Sukmabola – Luis de la Fuente percaya bahwa Timnas Spanyol telah menegaskan status mereka sebagai yang terbaik di turnamen setelah mengandaskan Timnas Inggris di Euro 2024.

Spanyol berhasil mengalahkan Inggris pada babak final Euro 2024. Bermain di Olympiastadion Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 2-1.

Mikel Oyarzabal menjadi pahlawan La Roja saat ia mencetak gol kemenangan empat menit sebelum pertandingan berakhir di menit 86, di mana Cole Palmer sempat membatalkan gol pembuka babak kedua dari Nico Williams.

Berkat kemenangan ini, Spanyol menjadi tim pertama dalam sejarah Euro yang berhasil mengangkat piala Henri Delaunay sebanyak empat kali, setelah memenangkan ketujuh pertandingan di Jerman.

Beri Wejangan

Pasca pertandingan, De la Fuente mengatakan bahwa meski Timnas Spanyol mencatat hasil sempurna di Euro 2024, ia tetap meminta kepada anak asuhnya untuk menjadi lebih baik lagi.

“Sulit untuk membangun sesuatu seperti itu, namun saya ingin para pemain saya terus berkembang dan meningkatkan diri,” ujar De la Fuente.

“Mereka tidak kenal lelah, mereka akan terus berkembang dan berusaha untuk menang. Mereka semua harus merasa bangga. Saya harap semua orang merasa sama bangganya dengan generasi pemain ini, yang mampu menciptakan sejarah dan memiliki masa depan yang panjang di depan mereka.”

Pembuktian De la Fuente

Ini merupakan momen yang manis bagi De la Fuente, yang telah bekerja dengan sebagian besar pemainnya selama lebih dari satu dekade saat ia mulai melatih tim muda Spanyol pada tahun 2013.

Sempat diejek sebagai “Luis de la Who?” saat ditunjuk sebagai pelatih tim senior 18 bulan yang lalu, ia kemudian membawa pendekatan menyerang yang ganas, beranjak dari gaya “tiki-taka” berbasis penguasaan bola yang telah membantu Spanyol meraih Piala Dunia dan dua kali juara Euro.

“Saya mencoba menerapkan ide saya sendiri, sebuah ide yang saya tahu bisa diterapkan oleh para pemain saya di lapangan,” ujar De La Fuente.

“Kami mencoba untuk tidak dapat diprediksi, kami ingin mengendalikan permainan dengan situasi yang lebih dinamis dan transisi yang lebih cepat, itu berkat para pemain yang sangat cepat.

“Saya yakin bahwa para pemain saya percaya kepada saya karena mereka membuktikannya, tidak hanya sekarang tetapi sepanjang perjalanan ini.

“Mereka tampil sempurna, kami telah melakukan hampir semua hal dengan benar. Para pesepak bola ini adalah contoh bagi masyarakat karena nilai-nilai yang mereka wakili.”

HOT PROMO SUKMABOLA :

  • BONUS NEW MEMBER 100%
  • BONUS DEPOSIT 10%
  • BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
  • BONUS REBATE SLOT 0.5%
  • BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
  • BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
  • BONUS CASHBACK SLOT GAMES 5%
  • BONUS REFFERAL 0.3%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola