Sukmabola – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) siap untuk menunjuk seorang pelatih interim Timnas Inggris selama satu tahun demi menjadikan Josep Guardiola sebagai pengganti Gareth Southgate.

Southgate mengundurkan diri sebagai pelatih the Three Lions pada hari Selasa (16/7/2024), setelah delapan tahun dan 102 pertandingan yang telah ia pimpin, sebuah perjalanan panjang yang berakhir dengan kekalahan di final Euro 2024.

Kini terdapat beberapa nama yang masuk dalam daftar calon pengganti Southgate, seperti Eddie Howe, Graham Potter, Lee Carsley, dan Mauricio Pochettino.

Meskipun ada banyak dukungan dari para penggemar dan pakar untuk merekrut Guardiola, mendaratkan pelatih Manchester City itu selalu dipandang sebagai imajinasi yang liar, bukan sebagai prospek yang realistis.

FA Butuh Pelatih Baru

Alasan utama FA dari hal ini adalah keinginan untuk menunjuk seorang manajer baru sebelum pertandingan Timnas Inggris berikutnya di bulan September.

Dan Guardiola diketahui dikontrak oleh Man City hingga musim panas mendatang dan masih dapat memperpanjang masa tinggalnya di Etihad. Sehingga, sulit untuk FA mendapat tanda tangan Guardiola.

Rencana FA

Namun, menurut laporan The Independent, bahwa ada kecenderungan bahwa mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut akan mengakhiri karirnya di Man City pada akhir musim mendatang.

Oleh karena itu, FA siap untuk menunggu pria berusia 53 tahun itu jika mereka merasa ada peluang untuk mempekerjakannya pada tahun 2025, dan akan menunjuk seorang manajer sementara untuk mengawasi tim nasional sampai saat itu.

Kemungkinan besar adalah pelatih Timnas Inggris U-21, Carsley, yang nantinya juga akan diberi kesempatan untuk mencoba pekerjaan senior jika Guardiola tidak bisa didapatkan.

Idaman FA

Guardiola sebelumnya telah menyatakan ketertarikannya untuk terjun ke dunia kepelatihan tim nasional, dan dirinya telah mengenal beberapa pemain top Inggris seperti Phil Foden, Cole Palmer, John Stones, dan Kyle Walker.

Namun, ia tidak tertarik untuk menjadi pelatih Spanyol karena ia mengidentifikasi dirinya sebagai orang Catalan, meskipun pekerjaan sebagai pelatih La Roja sepertinya tidak akan tersedia untuk beberapa waktu ke depan, mengingat kinerja Luis de la Fuente di Euro 2024.

Meskipun akan beresiko untuk menunggu kedatangannya, Guardiola secara umum dianggap sebagai manajer terbaik saat ini dan salah satu yang terhebat sepanjang masa, setelah memenangkan 12 gelar liga (termasuk enam Premier League), 10 piala domestik dan tiga Liga Champions, serta banyak penghargaan lainnya.

HOT PROMO SUKMABOLA :

  • BONUS NEW MEMBER 100%
  • BONUS DEPOSIT 10%
  • BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
  • BONUS REBATE SLOT 0.5%
  • BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
  • BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
  • BONUS CASHBACK SLOT GAMES 5%
  • BONUS REFFERAL 0.3%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola