Sukmabola – Pentas Euro 2024 baru saja berakhir. Spanyol berhasil membawa pulang trofi usai mengalahkan Inggris di partai final. Laga relatif tidak seimbang, Spanyol menang dengan skor 2-1.

Senin 15 Juli 2024, final Euro 2024 dimainkan di Olympiastadion Berlin, kick-off jam 02.00 dini hari WIB. Sejak awal pertandingan diprediksi berlangsung ketat. Spanyol lebih unggul, Inggris kesulitan melawan.

Pertahanan Inggris ternyata tidak cukup tangguh untuk Spanyol. La Roja unggul lebih dahulu lewat gol Nico Williams (47′), Inggris lantas menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak jauh Cole Palmer (73′).

Mendekati ujung laga, Spanyol lantas mencetak gol penentu kemenangan lewat aksi Mikel Oyarzabal (86′). Inggris tidak bisa membalas. Spanyol juara, Inggris pulang dengan tangan hampa.

Trofi Istimewa untuk Carvajal dan Nacho

Di level pribadi, gelar Euro kali ini jadi catatan istimewa bagi dua pemain Spanyol: Nacho dan Carvajal. Dua pemain belakang ini menjalani musim yang luar biasa di level klub dan timnas.

Beberapa bulan lalu, Carvajal membantu Real Madrid menjuari Liga Champions 2023/2024. Dia bahkan menyumbang gol di final, jadi salah satu penentu kemenangan, dan terpilih sebagai man of the match.

Kini, di final Euro 2024, Carvajal tampil solid di sisi kanan pertahanan Spanyol. Dia jadi starter untuk pos bek kanan sejak laga pertama dan terus jadi andalan Luis de la Fuente di laga-laga berikutnya.

Nacho pun demikian. Meski tidak turun sebagai starter, dia selalu siap ketika tim membutuhkan. Ketenangan dan pengalaman Nacho di lini belakang terbukti sangat menguntungkan Spanyol.

Carvajal dan Nacho Masuk Kelompok Elite

Trofi Euro 2024 ini juga mengantar Carvajal dan Nacho masuk klub istimewa, yaitu golongan para pemain yang pernah mengawinkan gelar Euro dan gelar Liga Champions di musim yang sama.

Bulan Juni 2024 lalu, Nacho dan Carvajal membantu Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions. Lalu, bulan Juli 2024 ini, Nacho dan Carvajal membantu Timnas Spanyol menjuarai Euro 2024.

Mengawinkan dua gelar bergengsi di level klub-timnas Eropa ini bukan perkara mudah. Hanya segelintir pemain yang pernah merasakannya. Terakhir, ada Jorginho dari Italia pada tahun 2020 lalu.

Menurut catatan UEFA, untuk masuk kategori ‘double winners’ pemain harus turun di dua laga final. Sebenarnya masih ada Joselu, pemain yang ikut tampil di final UCL lalu, tapi sayangnya dia tidak turun di final Euro kemarin.

Daftar Kelompok Elite Juara UCL-Euro

Berikut daftar 12 pemain yang masuk kategori double-winners, Liga Champions dan Piala Eropa:

  • 1964: Luis Suarez (Inter & Spanyol)
  • 1988: Hans van Breukelen, Ronald Koeman, Berry van Aerle, Gerald Vanenburg (PSV Eindhoven & Belanda)
  • 2012: Fernando Torres, Juan Mata (Chelsea & Spanyol)
  • 2016: Cristiano Ronaldo, Pepe (Real Madrid & Portugal)
  • 2020: Jorginho (Chelsea & Italia)
  • 2024: Dani Carvajal, Nacho (Real Madrid & Spanyol)

HOT PROMO SUKMABOLA :

  • BONUS NEW MEMBER 100%
  • BONUS DEPOSIT 10%
  • BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
  • BONUS REBATE SLOT 0.5%
  • BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
  • BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
  • BONUS CASHBACK SLOT GAMES 5%
  • BONUS REFFERAL 0.3%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola