Bola.net – Timnas Kamboja U-19 dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024 setelah menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Indonesia U-19 di matchday kedua Grup A. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (20/7/2024) malam itu berlangsung sulit bagi Tim Garuda Muda.

Timnas Kamboja U-19 menunjukkan perlawanan sengit di babak pertama. Mereka menerapkan formasi 5-4-1 dengan lima bek untuk meredam serangan Timnas Indonesia U-19. Taktik ini terbukti cukup efektif dalam mencegah gol Garuda Muda di awal pertandingan.

Kamboja tak hanya bertahan, mereka juga sesekali melancarkan serangan balik cepat yang merepotkan pertahanan Indonesia. Pelatih Kamboja U-19, Phea Sopheaktra, mengakui bahwa timnya memang bermain dengan skema serangan balik.

“Kami tahu kekuatan Indonesia, tapi kami juga ingin membangun serangan. Kami membangun sistem untuk menyerang,” ujar Sopheaktra.

“Formasi 5-4-1 ini memungkinkan kami untuk menyerang melalui permainan terbuka,” imbuhnya.

Meskipun menampilkan permainan yang taktikal dan disiplin, Kamboja U-19 akhirnya takluk di tangan Timnas Indonesia U-19. Kekalahan ini membuat mereka dipastikan tersingkir dari turnamen dan gagal melaju ke babak selanjutnya.

Parkir Bus Kamboja U-19 Hanya Bertahan 70 Menit

Timnas Indonesia U-19 memang kerepotan dengan strategi parkir bus Kamboja. Berbagai cara dilakukan, mulai dari umpan pendek, crossing, cutback, sampai percobaan masuk ke penalti, tapi tak berhasil.

Taktik yang coba diterapkan Kamboja U-19 memang berhasil, tapi hanya sampai menit ke-70. Setelah itu, pertahanan mereka mulai bisa dibobol bahkan dua kali terjadi.

Gol pertama Garuda Muda tercipta lewat sundulan Kadek Arel (71′) dengan memanfaatkan sepak pojok dari Kafiatur Rizky. Hal yang sama terjadi pada gol kedua, bedanya, bola diselesaikan oleh Iqbal Gwijangge di menit ke-86.

Pengalaman Penting Bagi Kamboja

Hasil ini membuat Kamboja menelan dua kekalahan di Grup A. Sebelumnya, mereka dipaksa tumbang 2-3 saat menghadapi Timor Leste dalam matchday pertama (17/7/2024).

Phea Sopheaktra menyebut bahwa dua kekalahan ini telah memberikan dampak terhadap timnya. Para pemainnya lebih memiliki kepercayaan diri menghadapi pertandingan internasional.

“Selama dua pertandingan ini, saya bisa bilang bagus untuk pemain saya. Beberapa pemain belum memiliki pengalaman internasional. Sekarang, mereka sudah bermain dan mendapatkannya. Kami akan terus mengembangkan pemain,” ucapnya.

Hasil ini membuat Timnas Kamboja U-19 dipastikan jadi tim pertama yang gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024. Mereka masih belum meraih poin dalam dua laga dan situasi itu membuat mereka tidak memungkinkan jadi juara Grup A.

HOT PROMO SUKMABOLA :

  • BONUS NEW MEMBER 100%
  • BONUS DEPOSIT 10%
  • BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
  • BONUS REBATE SLOT 0.5%
  • BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
  • BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
  • BONUS REFFERAL 0.3%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola