Sukmabola – Raksasa Premier League Liverpool saat ini terancam kehilangan tak cuma satu, tapi tiga pemain kunci sekaligus pada musim panas 2025 mendatang.

Ketiga pemain itu adalah bek sekaligus kapten Virgil van Dijk. Lalu fullback Trent Alexander-Arnold dan sang Raja Mesir, Mohamed Salah.

Saat ini Van Dijk berusia 33 tahun, sementara Salah 32 tahun. Lalu Trent baru berumur 25 tahun.

Mereka bertiga adalah pilar penting Liverpool. Banyak serangan The Reds mengandalkan sepak terjang ketiganya.

Jika ketiganya sampai lepas secara gratis, klub Merseyside itu bakal merugi. Baik itu secara finansial maupun kekuatan di atas lapangan.

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold teken kontrak baru di Liverpool pada Juli 2021 silam. Kontrak itu berdurasi empat tahun.

Kontrak baru itu membuatnya digaji 200 ribu pounds per pekan. Trent pun masuk dalam barisan pemain dengan bayaran tertinggi di Liverpool. Bayarannya cuma kalah dari Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Alisson Becker.

Liverpool sebelumnya pernah melepas pemain seperti Roberto Firmino, James Milner, Alex-Oxlade Chamberlain, hingga Joel Matip dan Thiago dengan status bebas transfer. Apakah hal itu bisa terjadi pada Trent?

Kemungkinan tidak. Sebab Trent punya peran dan value sangat penting di skuad Liverpool sekarang ini.

Trent pemain yang sangat kreatif di lapangan dan jago dalam bola mati. Sementara di luar lapangan, nilainya disebut mencapai 100 juta pounds dan The Reds bakal merugi jika melepasnya secara gratis. Selain itu Liverpool mungkin juga bakal kehilangan pemasukan dari sisi komersial karena ia pemain yang didukung oleh Adidas, calon sponsor baru klub pada musim 2025/26 mendatang.

Hanya saja sampai sekarang sama sekali belum ada kejelasan soal masa depan Trent. Sebab sang bek dan manajemen Liverpool sampai sekarang masih bungkam.

Tapi kemungkinan, manajemen Liverpool baru akan membuka negosiasi dengan Trent sebelum pergantian tahun. Pasalnya jika lewat waktu itu, maka ia bebas bernegosiasi dengan klub lain.

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk sekarang ini merupakan kapten Liverpool. Ia sosok yang sangat penting di lini pertahanan The Reds.

Namun yang jadi kendala dalam pembaharuan kontraknya adalah faktor usia. Seperti yang disebut sebelumnya, Van Dijk sudah berusia 33 tahun dan Liverpool disebut agak ragu memberikan perpanjangan kontrak pada pemain yang dinilai sudah uzur.

Hal itu memang bisa dimaklumi, karena Liverpool tentu tak mau menghabiskan banyak duit untuk pemain yang sudah melewati masa keemasannya. Belum lagi asa kekhawatiran bahwa Van Dijk mungkin bukan pemain yang sama setelah mengalami cedera lutut parah beberapa waktu yang lalu. Namun pada musim 2024/2025 ini, bek Belanda itu menunjukkan bahwa usia hanyalah sekadar angka.

Dari tiga laga Premier League, Liverpool dibantunya meraih clean sheet. Hebatnya lagi Van Dijk mengawal pertahanan The Reds tanpa terlihat harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Jika Van Dijk bisa terus menjaga performanya dan terhindar dari cedera, maka ada kans kontraknya bisa diperpanjang. Terlebih sekarang ini Liverpool belum menemukan penggantinya yang sepadan.

“Saya sangat tenang. Masalahnya adalah: Saya ingin memainkan musim terbaik yang saya bisa. Saya ingin menjadi penting dan tetap penting bagi klub, kemudian kita lihat saja nanti,” tegasnya kepada Sky Sports.

“Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, tetapi, untuk saat ini, belum ada perubahan dalam situasi saya,” beber Van Dijk.

Manajemen Liverpool sendiri kabarnya sudah mengagendakan pertemuan dengan pihak Van Dijk. Mereka akan membahas soal kontrak baru itu sebelum pergantian tahun.

Mohamed Salah

Salah satu alasan Liverpool bisa berprestasi dan juga menjadi sangat harum di mana-mana adalah faktor hadirnya Mohamed Salah. Namanya sangat populer di penjuru dunia.

Sayangnya sampai sekarang ini, nasib Salah masih digantung oleh Liverpool. Belum ada manajemen klub yang menghubunginya untuk membahas soal nego perpanjangan kontrak.

“Sejujurnya, saya menjalani musim panas yang baik. Saya punya waktu yang lama untuk menenangkan diri dan mencoba berpikir positif, karena seperti yang Anda tahu, ini tahun terakhir saya di klub,” ucapnya seperti dilansir Goal.

“Saya hanya ingin menikmatinya dan tidak ingin memikirkannya. Saya merasa bebas bermain sepak bola dan kita lihat saja apa yang akan terjadi tahun depan,” seru Salah.

Salah sekarang ini merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool. Jadi manajemen klub tentu saja ragu memberikannya kontrak besar lagi mengingat ia sudah berumur.

Namun sejauh ini Salah menunjukkan bahwa performanya masih terjaga dengan sangat baik. Dari tiga laga, ia sudah mengemas tiga gol dan tiga assist.

Jika situasinya seperti in, jalan terbaik adalah memperpanjang kontrak Salah setahun saja dengan opsi perpanjangan setahun. Namun kuncinya adalah, sang Raja Mesir harus tetap bisa mempertahankan performanya sepanjang musim ini plus mau menerima pemotongan gaji.

HOT PROMO SUKMABOLA :

  • BONUS HARIAN SLOT GAMES 10% (MAX 100)
  • BONUS HARIAN SPORTBOOK 10% (MAX 100)
  • BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
  • BONUS REBATE SLOT 0.5%
  • BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
  • BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
  • BONUS REFFERAL 0.3%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola