SUKMABOLA – Tim sepak bola putra Jawa Timur berhasil menahbiskan jadi tim terbaik di cabor sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Tim besutan Fakhri Husaini itu berhasil mengamankan medali emas.

Kepastian itu didapatkan setelah Jawa Timur memenangkan partai final yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, pada Rabu (18/9/2024) malam. Di partai puncak ini mereka berhadapan dengan Jawa Barat.

Laga final ini berjalan dengan sangat sengit. Namun Jawa Timur berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Ranno Jutati Karenano di babak kedua yang lahir dari kotak penalti.

Keberhasilan tim sepak bola Jawa Timur meraih medali emas ini tidak terlepas dari sosok Fakhri Husaini. Pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia U-16 menjadi otak di balik keberhasilan Jawa Timur.

Persiapan Mepet

Fakhri Husaini (c) Bola.com/Yoppy Renato

Fakhri tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan Jawa TImur untuk PON 2024 ini. Fakhri pertama kali ditunjuk menjadi pelatih PON Jawa Timur pada Februari 2024 kemarin.

Fakhri yang pada saat itu menjabat sebagai direktur akademi Deltra Sidoarjo itu dipercaya PSSI Jawa Timur untuk menangani tim PON Jawa Timur.

Fakhri dipilih karena punya rekam jejak yang oke. Selain karirnya sebagai mantan pemain Timnas, Fakhri juga pernah melatih beberapa tim top seperti Bontang FC, Persiba Balikpapan, Borneo FC, Persela Lamongan.

Penampilan Meyakinkan

Tim sepak bola Jawa Timur di PON 2024 (c) KONI Jatim/Faris Yarbo

Tim Jawa Timur di bawah kepemimpinan Fakhri Husaini bisa dikatakan tampil meyakinkan di PON 2024.

Tergabung di Grup C, Jawa Timur tidak terkalahkan di fase grup dengan rincian dua kemenangan dan satu hasil seri. Jawa Timur menang 2-1 atas Papua Pegunungan, menang 0-1 melawan Papua dan ditahan imbang Riau dengan skor 2-2.

Di babak perempat final, Jawa Timur mengalahkan Nusa Tenggara Timur dengan skor 1-0. Sementara di babak semifinal, Fakhri berhasil membawa Jawa Timur mengalahkan tuan rumah Aceh dengan skor 3-2.

Sementara di partai puncak, Fakhri berhasil membawa Jawa Timur mengalahkan Jawa Barat sehingga sepak bola putra Jawa Timur berhasil menyumbangkan satu medali emas.

Penantian Panjang

Tim Jawa Timur di sepak bola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 (c) PSS Jawa Timur

Keberhasilan Fakhri Husaini membawa Jawa Timur memenangkan sepak bola PON 2024 ini menjadi akhir dari penantian panjang.

Jawa Timur punya catatan yang apik di cabor sepak bola putra PON. Mereka sudah memenangkan empat medali emas, yaitu pada tahun 1996, 2000, 2004, dan 2008.

Namun sudah 16 tahun Jawa Timur gagal membawa pulang emas lagi, dan Fakhri Husaini menjadi sosok yang menyudahi penantian panjang Jawa Timur.

Penebusan Fakhri Husaini

Fakhri Husaini (c) Bola.com/Yoppy Renato

Kemenangan Jawa Timur atas Jawa Barat di final PON 2024 ini juga menjadi sebuah penebusan tersendiri bagi Fakhri Husaini.

Jawa Timur bukan tim PON pertama yang ditangani Fakhri. Di PON 2021 kemarin, ia menangani tim Aceh dan berhasil membawa timnya ke partai final.

Namun sayang di partai final, Fakhri tidak bisa berbuat banyak saat timnya dikalahkan tuan rumah dengan skor 2-0. Jadi medali emas ini jadi pembuktian sekaligus penebusan seorang Fakhri Husaini usai gagal tiga tahun yang lalu.

HOT PROMO SUKMABOLA :

– BONUS HARIAN SLOT GAMES 10% (MAX 100)
– BONUS HARIAN SPORTBOOK 10% (MAX 100)
– BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
– BONUS REBATE SLOT 0.5%
– BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
– BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
– BONUS REFFERAL 0.3%
LINK https://freefirediamonds.in/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola