SUKMABOLA– Liga Champions adalah panggung terbesar di sepak bola Eropa, di mana hanya pemain terbaik yang bisa mencetak sejarah. Beberapa pemain asal Inggris telah meninggalkan jejak mereka dengan mencetak gol penting bagi klub-klub mereka di kompetisi ini.

Inggris, sebagai salah satu kekuatan sepak bola dunia, memiliki banyak talenta yang bersinar di Liga Champions. Pemain-pemain ini tak hanya menjadi pahlawan di klub mereka, tapi juga dikenal karena kontribusi besar di kancah Eropa.

Seiring waktu, beberapa nama Inggris berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dari negaranya di kompetisi ini. Dengan kemampuan luar biasa, mereka bisa masuk buku sejarah Liga Champions.

Berikut ini adalah lima pemain Inggris dengan koleksi gol terbanyak di Liga Champions.

5. Frank Lampard – 23 gol

Frank Lampard (c) AFP

Sebagai salah satu gelandang pencetak gol terbaik sepanjang masa, Frank Lampard mencatatkan banyak gol di Liga Champions saat membela Chelsea.

Kemampuannya untuk tiba di kotak penalti dan mencetak gol dari lini kedua membuat Lampard menjadi ancaman besar bagi lawan.

Gol-gol Lampard membantu Chelsea mencapai hasil yang manis di Liga Champions, termasuk kemenangan ikonik mereka pada 2012.

4. Paul Scholes – 24 gol

Paul Scholes di laga melawan Barcelona pada Liga Champions 2007/2008 (c) Manchester United

Paul Scholes, maestro lini tengah Manchester United, adalah salah satu gelandang terbaik Inggris yang pernah bermain di Liga Champions.

Meskipun berposisi sebagai gelandang, Scholes memiliki kemampuan mencetak gol dari jarak jauh yang luar biasa. Ia mengemas 24 gol di Liga Champions.

Gol-golnya di Liga Champions sering kali menjadi penentu, termasuk di momen-momen besar dalam kariernya bersama United. Ia menjuarai kompetisi ini pada 1998–99 dan 2007–08.

3. Raheem Sterling – 27 gol

Aksi Raheem Sterling dalam laga Premier League antara Tottenham vs Arsenal, Minggu (15/9/2024). (c) AP Photo/Kin Cheung

Raheem Sterling adalah salah satu pemain sayap paling berbakat yang pernah dimiliki Inggris.

Bersama Manchester City, Sterling mencetak banyak gol penting di Liga Champions. Ia membawa timnya melaju jauh di beberapa musim terakhir.

Kini bersama Arsenal, Sterling diharapkan menjadi pemain yang mampu mencetak gol-gol krusial di Liga Champions. Ia sudah mengoleksi 27 gol di ajang ini.

2. Wayne Rooney – 30 gol

Wayne Rooney (c) AFP

Legenda Manchester United, Wayne Rooney, tidak hanya dikenal sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Premier League, tetapi juga memiliki catatan gol impresif di Liga Champions.

Sebagai striker, Rooney sering menjadi ancaman bagi pertahanan lawan. Ia berhasil mencetak 30 gol selama bertanding di ajang Liga Champions.

Gol-gol Rooney membantu United meraih kesuksesan di Eropa, termasuk menjuarai Liga Champions pada 2008. Mereka mengalahkan Chelsea untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar.

1. Harry Kane – 33 gol

Aksi Harry Kane saat Bayern Munchen menang 9-2 lawan Dinamo Zagreb pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025 (c) AP Photo/Matthias Schrader

Harry Kane memecahkan rekor Wayne Rooney dengan setelah mencetak empat gol saat melawan Dinamo Zagreb pada September 2024.

Penyerang Bayern Munch tersebut terus mencetak gol dengan ketajaman yang luar biasa. Rekornya di Liga Champions bisa dibilang sangat mengesankan.

Kapten Inggris itu kini telah mencetak 33 gol dalam 45 penampilan di Liga Champions. Kane berharap bisa mengangkat trofi ini selama berseragam Die Roten.

Sumber: The Football Faithful

HOT PROMO SUKMABOLA :

– BONUS HARIAN SLOT GAMES 10% (MAX 100)
– BONUS HARIAN SPORTBOOK 10% (MAX 100)
– BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
– BONUS REBATE SLOT 0.5%
– BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
– BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
– BONUS REFFERAL 0.3%
LINK https://freefirediamonds.in/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola