SUKMABOLA– Nomor punggung 7 di Chelsea selalu memiliki arti penting. Nomor ini biasanya dikenakan oleh beberapa pemain berpengaruh dalam sejarah klub.

Saat ini nomor punggung 7 di Chelsea dipakai oleh Pedro Neto. Winger asal Portugal itu merupakan salah satu rekrutan baru The Blues pada musim panas ini.

Neto direkrut Chelsea dari sesama klub Premier League Wolverhampton. Pemain berusia 24 tahun tersebut dikontrak selama enam tahun di Stamford Bridge.

Sebagai pemain terbaru yang mengenakan nomor punggung 7, Neto tentu menyandang ekspektasi besar. Ia diharapkan tampil gemilang dan menjadi sosok sentral dalam serangan The Blues.

Sebelum Neto, ada sejumlah pemain lain yang telah meninggalkan jejak kuat di Chelsea dengan nomor tersebut. Siapa saja?

Berikut ini lima pemain terakhir yang mengenakan nomor punggung 7 di Chelsea sebelum Pedro Neto.

1. Raheem Sterling

Aksi Raheem Sterling dalam laga Premier League antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB. (c) AP Photo/Dave Thompson

Raheem Sterling adalah pemain terakhir yang mengenakan nomor punggung 7 di Chelsea. Sterling tercatat hanya dua musim saja berseragam The Blues.

Sterling datang ke Stamford Bridge pada musim panas tahun 2022 lalu setelah direkrut dari Manchester City. Chelsea mengeluarkan biaya yang mencapai 56,2 juta euro untuk merekrut Sterling.

Sterling memainkan 81 laga dengan mencetak 19 gol dan 12 assist. Setelah kedatangan manajer anyar Enzo Maresca, Sterling tersisih dari skuad Chelsea dan pindah ke Arsenal.

2. N’Golo Kante

Gelandang Chelsea NGolo Kante. (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Sebelum Raheem Sterling, pemain Chelsea yang mengenakan nomor punggung 7 adalah N’Golo Kante. Gelandang asal Prancis itu diboyong dari Leicester City dengan biaya 35,8 juta euro pada 2016.

Chelsea ternyata tidak sia-sia mendatangkan Kante ke Stamford Bridge. Pemain berusia 32 tahun itu berhasil membantu The Blues meraih sejumlah gelar termasuk Premier League, Liga Champions dan Liga Europa.

Selama tujuh tahun membela Chelsea, Kante mencatatkan 269 pertandingan di semua kompetisi dengan mengemas 13 dan 16 assist. Saat ini Kante melanjutkan kariernya di Arab Saudi bersama Al Ittihad.

3. Ramires

Ramires (c) AFP

Ramires diboyong Chelsea dari klub Portugal Benfica pada musim panas 2010. Gelandang asal Brasil tersebut kemudian mampu menemukan kesuksesan selama berkarier di Stamford Bridge.

Selama enam musim berseragam Chelsea, Ramires memainkan peran yang penting di lini tengah. Dia mencatatkan 251 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues.

Kebersamaan Ramires dengan Chelsea akhirnya berakhir pada bursa transfer musim dingin 2016. Ia kemudian melanjutkan kariernya di China bersama Jiangsu Suning sebelum memperkuat Palmeiras.

4. Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko (c) AFP

Chelsea merekrut Andriy Shevchenko dari AC Milan pada musim panas 2006. Ketika itu, The Blues mengeluarkan biaya sebesar 43 juta euro untuk menggaet mantan pemain Dynamo Kiev tersebut.

Namun, Shevchenko tidak bisa menghasilkan performa terbaiknya di Stamford Bridge. Bomber asal Ukraina itu hanya mencetak 22 gol dari 77 pertandingan di semua kompetisi.

Shevchenko sempat kembali ke AC Milan dengan status pinjaman. Namun, sang pemain akhirnya pulang kampung ke Dynamo Kiev dengan status bebas transfer pada 2009.

5. Maniche

Logo Chelsea di salah satu sudut stadion Stamford Bridge, kandang Chelsea. (c) AP Photo

Jose Mourinho mendatangkan Maniche ke Chelsea pada Januari 2006. Gelandang asal Portugal tersebut memperkuat The Blues dengan status pinjaman dari Dynamo Moscow.

Namun, pemain yang memiliki nama lengkap Nuno Ricardo de Oliveira Ribeiro itu hanya bermain selama enam bulan di Stamford Bridge. Ia mendapat jatah waktu bermain sebanyak 11 pertandingan saja.

Maniche kalah bersaing dengan nama-nama besar di lini tengah seperti Michael Essien, Frank Lampard dan Claude Makelele. Chelsea akhirnya tidak mempermanenkan Maniche di akhir musim.

HOT PROMO SUKMABOLA :

– BONUS HARIAN SLOT GAMES 10% (MAX 100)
– BONUS HARIAN SPORTBOOK 10% (MAX 100)
– BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
– BONUS REBATE SLOT 0.5%
– BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
– BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
– BONUS REFFERAL 0.3%

LINK https://www.abercrombie-andfitch.org.uk/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola