SUKMABOLA – Cedera Marc-Andre ter Stegen menjadi pukulan besar bagi Barcelona. Kini raksasa Spanyol itu sepertinya perlu mendatangkan kiper baru.

Ter Stegen tampil sebagai starter saat Barcelona bersua Villarreal pada pekan keenam La Liga 2024/2025 di La Ceramica, Minggu (22/09/2024). Blaugrana berhasil menang telak dengan skor 1-5.

Namun pada menit ke-45, Ter Stegen mengalami cedera dan tampak sangat kesakitan. Ia kemudian ditarik keluar dan digantikan Inaki Pena.

Advertisement

Ter Stegen diketahui mengalami kerusakan tendon patela di lutut kanannya. Ia sudah menjalani operasi dan dipastikan harus menepi cukup lama.

Sebagai kiper utama, peran Ter Stegen sangat penting dalam menjaga kestabilan pertahanan. Cedera yang dialaminya membuat Barcelona harus segera mencari penggantinya untuk tetap kompetitif di La Liga dan Liga Champions.

Berikut lima kiper gratis yang bisa didatangkan Barcelona sebagai pengganti Marc-Andre Ter Stegen.

1. Edgar Badia

Lionel Messi membobol gawang Edgar Badia, Kamis (25/2/2021) (c) AP Photo

Egar Badia memulai karier sepak bolanya di akademi sepak bola Espanyol. Ia kemudian pindah ke beberapa klub Spanyol sebelum menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Reus.

Setelah menghabiskan enam musim bersama Reus, Badia melanjutkan kariernya bersama Elche. Pemain berusia 32 tahun tersebut mencatatkan 163 penampilan di seluruh kompetisi bersama Elche.

Setelah kehilangan tempatnya, Badia sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza pada Januari 2024. Kini, Badia tidak punya klub setelah mengakhiri kontraknya dengan Elche pada musim panas 2024.

2. Keylor Navas

Aksi Keylor Navas dalam laga Nottingham Forest vs Arsenal di pekan ke-37 Premier League 2022/2023, Sabtu (20/5/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Rui Vieira

Keylor Navas bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Barcelona meski sebelumnya pernah membela Real Madrid. Pemain asal Kosta Rika itu kini berstatus bebas kontrak setelah menyelesaikan kontraknya dengan PSG pada akhir musim lalu.

Kiper berusia 37 tahun itu memiliki lemari trofi yang mengesankan dari kariernya yang gemilang. Navas memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut bersama Real Madrid sebelum meraih tiga gelar Ligue 1 bersama PSG.

Namun, Navas hanya memainkan beberapa pertandingan musim lalu untuk klub raksasa Prancis itu karena kalah dari Gianluigi Donnarumma. Navas sangat berpengalaman di La Liga karena pernah bermain di Levante dan Real Madrid.

3. Wojciech Szczesny

Euro 2024: Kiper Polandia, Wojciech Szczesny (c) AP Photo/Petr Josek

Wojciech Szczesny mengakhiri sisa kontraknya dengan Juventus pada bulan Agustus lalu. Ia kemudian mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional.

Namun, Szczesny bisa bergabung dengan klub lain jika ada kesempatan dan keinginan. Barcelona mungkin bisa membujuk kiper asal Polandia itu untuk kembali dari masa pensiun.

Szczesny memulai kariernya di Arsenal, menghabiskan beberapa tahun di AS Roma, dan kemudian membela Juventus selama tujuh musim berikutnya. Ia membuat 252 penampilan untuk Nyonya Tua dan menjadi pemain inti Polandia di Euro 2024.

4. Claudio Bravo

Claudio Bravo mencatatkan nirbobol saat berjumpa Real Madrid di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Jika Barcelona ingin merekrut pemain yang sudah mengenal klub dengan baik, maka Claudio Bravo tersedia. Kiper asal Chile ini sebelumnya pernah bermain untuk Blaugrana dari tahun 2014 hingga 2016.

Bravo mengumumkan pensiun dari sepak bola setelah kontraknya dengan Real Betis berakhir musim lalu. Namun, ia belum lama ini mengaku sangat terbuka untuk kembali ke Barcelona.

“Jika Barcelona menginginkan saya, saya bersedia keluar dari masa pensiun,” kata Bravo. Selama berada di Spanyol, Bravo memenangkan dua gelar La Liga, satu Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

5. Loris Karius

Loris Karius (c) AFP

Loris Karius adalah kiper lainnya yang tersedia di pasaran. Mantan pemain Liverpool itu menjadi bebas kontrak setelah menyelesaikan musim 2023/2024 bersama Newcastle.

Sejak tampil buruk di final Liga Champions 2018 untuk Liverpool, Karius kesulitan untuk bangkit kembali. Ia sempat dipinjamkan ke Besiktas dan Union Berlin sebelum berlabuh ke Newcastle.

Namun, Karius bisa menambah kedalaman di sektor kiper Barcelona. Pemain asal Jerman tersebut masih memiliki potensi untuk menemukan kembali performanya jika diberikan lingkungan yang tepat.

HOT PROMO SUKMABOLA :

– BONUS HARIAN SLOT GAMES 10% (MAX 100)
– BONUS HARIAN SPORTBOOK 10% (MAX 100)
– BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
– BONUS REBATE SLOT 0.5%
– BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
– BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
– BONUS REFFERAL 0.3%

link : https://www.abercrombie-andfitch.org.uk/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola