SUKMABOLA – Manajemen Barcelona akan mengadakan pembicaraan darurat. Mereka dikabarkan akan membahas rencana merekrut kiper berstatus free agent untuk menggantikan Marc-Andre ter Stegen yang cedera.

Meskipun diagnosa resmi belum keluar, laporan-laporan menunjukkan bahwa Ter Stegen bisa saja absen selama tujuh hingga sembilan bulan. Hal ini pada dasarnya berarti sang penjaga gawang akan absen selama satu musim penuh.

Dengan absennya pemain asal Jerman itu, Barcelona kini memiliki keputusan yang harus diambil, apakah mereka akan merekrut penjaga gawang baru atau hanya mengandalkan pemain pelapis, Inaki Pena.

Jika Blaugrana ingin mencari penjaga gawang baru, ada banyak pilihan yang tersedia di pasar.

Berikut adalah lima pemain berstatus free transfer yang bisa menambal posisi yang ditinggalkan Ter Stegen.

Keylor Navas

Kiper PSG Keylor Navas. (c) AP Photo

Salah satu penjaga gawang paling berpengalaman dan sangat disegani, Keylor Navas, memberikan pilihan yang menarik bagi Barcelona, namun mengandung kontroversi.

Setelah memenangkan berbagai gelar Liga Champions bersama Real Madrid, Navas menawarkan sebuah prestasi yang luar biasa dan telah berkali-kali menunjukkan bahwa ia mampu tampil di bawah tekanan yang sangat besar.

Tugas terakhirnya di Paris Saint-Germain menunjukkan bahwa pemain asal Kosta Rika ini masih memiliki apa yang dibutuhkan untuk tampil di level teratas.

Namun, merekrut Navas akan menjadi sebuah skandal bagi banyak penggemar Barca, mengingat masa lalunya di Real Madrid.

Tetapi jika Barcelona mencari penjaga gawang dengan pengalaman, kualitas, dan mentalitas juara, tidak ada pilihan yang lebih baik dari Navas.

Jordi Masip

Jordi Masip (c) LaLiga Santander

Jordi Masip adalah alternatif yang sangat difavoritkan di dalam jajaran manajemen Barcelona.

Penjaga gawang yang dididik di La Masia ini memiliki pengalaman yang baik dalam gaya permainan Barcelona dan dipandang sebagai solusi yang pragmatis.

Saat ini sang pemain berstatus tanpa tim, Masip merupakan pilihan yang paling memungkinkan karena pemahamannya akan lingkungan klub dan rasa memiliki, yang berpotensi untuk memudahkannya berintegrasi ke dalam tim.

Edgar Badia

Lionel Messi membobol gawang Edgar Badia, Kamis (25/2/2021) (c) AP Photo

Sebuah pilihan yang tidak terlalu terkenal namun masuk akal adalah Edgar Badia. Penjaga gawang asal Spanyol ini telah tampil konsisten untuk Elche, meskipun klub ini sedang mengalami kesulitan dalam beberapa musim terakhir.

Badia dikenal karena kelincahannya, refleks yang cepat, dan kemampuannya untuk melakukan penyelamatan krusial dalam situasi sulit. Kebersamaannya dengan Elche berakhir pada akhir musim lalu dan ia kini berstatus sebagai pemain bebas transfer.

Keakraban Badia dengan La Liga dan konsistensinya di bawah mistar gawang dapat membuatnya menjadi pilihan yang dapat diandalkan oleh Barcelona.

Dia juga cenderung tidak menimbulkan kontroversi, membuatnya menjadi pilihan yang lebih aman bagi klub.

Jiri Pavlenka

Ondrej Kudela bersama Republik Ceko di laga UEFA Nations League 2022/2023 versus Swiss, Rabu (28/9/2022) (c) Keystone via AP Photo

Jiri Pavlenka adalah nama lain yang muncul dalam pencarian pengganti Ter Stegen di Barcelona.

Penjaga gawang berpengalaman asal Ceko, yang telah bermain beberapa tahun di Bundesliga, disukai oleh Hansi Flick, pelatih Barca saat ini, dan hal itu bisa menguntungkannya.

Kedatangannya akan bergantung pada negosiasi yang berhasil diselesaikan klub dalam beberapa pekan mendatang.

Loris Karius

Loris Karius dikenalkan sebagai pemain baru Newcastle United (c) NUFC Official

Nama terakhir dalam daftar ini adalah Loris Karius, yang memiliki karier yang penuh gejolak sejak penampilannya yang menghebohkan di final Liga Champions 2018.

Sejak saat itu, Karius telah berjuang untuk mendapatkan kembali penampilannya dan telah berpindah-pindah di antara beberapa klub. Masa terakhirnya adalah di Newcastle, namun ia hanya mampu membuat dua penampilan selama dua tahun.

Namun, dia masih memiliki kemampuan fisik dan kemampuan untuk menghentikan tendangan, yang dapat memberi Barcelona kedalaman yang mereka butuhkan di bawah mistar gawang.

Meskipun reputasi Karius telah menurun, dia memiliki potensi untuk menemukan kembali performanya jika diberikan lingkungan yang tepat.

Bagi Barcelona, merekrut Karius akan menjadi sebuah pertaruhan, namun hal tersebut dapat membuahkan hasil jika sang pemain Jerman mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

Sumber: Fichajes

Penulis: Yoga Radyan

link : https://thelordnelsoninn.co.uk/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola