SUKMABOLA– Timnas Indonesia dinilai cukup realistis jika menargetkan raihan empat poin dari dua laga melawan Bahrain dan China pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024 ini.

Mulai pekan ini, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga tandang. Pasukan Shin Tae-yong harus melawat ke markas Bahrain sebelum lanjut bertandang ke China.

Pengamat sepak bola nasional, Mohamad Kusnaeni, berharap Timnas Indonesia tak memandang lawan sebelah mata. Menurutnya, target meraih enam poin dari dua pertandingan ini tidak realistis.

“Jadi, secara peringkat, mereka semua memang berada di atas kita. Bahrain di peringkat ke-76, sedangkan China di urutan ke-91. Jadi, kita juga tidak boleh memandang dan menganggap mereka enteng,” kata Kusnaeni saat ditemui di Solo, Senin (7/10/2024).

“Kita tetap harus mewaspadai mereka sebagai negara yang kuat. Saya pikir, kalau kita terlalu besar kepala menyebut target enam poin dari dua laga ini. Menurut saya itu agak berlebih dan akan memberikan tekanan psikologis pada pemain.”

Target Realistis

Thom Haye saat menjalani sesi pemanasan bersama Timnas Indonesia (c) Bagaskara Lazuardi

Lelaki yang akrab disapa Bung Kus itu menjelaskan, target realistis yang bisa diupayakan skuad Garuda ialah mengamankan empat poin. Ambisi ini bisa terwujud apabila anak asuh Shin Tae-yong dalam kondisi yang optimal.

“Jadi, biarkan Timnas Indonesia bermain lepas, bermain normal. Apabila mereka bisa bermain lepas, saya justru merasa optimistis kita bisa membawa pulang setidaknya empat poin dari dua laga ini,” ujarnya.

“Satu poin di kandang Bahrain, sedangkan tiga poin dari markas China. Dengan catatan, semua pemain siap, tidak ada yang cedera, tidak ada yang terkena kartu merah, sehingga tidak bermain melawan China,” lanjutnya.

Menang Lawan China

Selebrasi Witan Sulaeman dan Ragnar Oratmangoen dalam laga Kualifiikasi Piala Dunia 2026 antara Arab Saudi vs Timnas Indonesia, Jumat (6/9/2024). (c) Dok. PSSI

Bung Kus menjelaskan, duel melawan China menjadi salah satu momentum Timnas Indonesia mencuri poin penuh di markas lawan.

Sebab, jika melihat lawan-lawan lainnya, target tersebut sulit diwujudkan meskipun juga tidak mustahil.

“Hal-hal semacam ini kan biasanya tidak bisa kita hindari. Kebetulan juga, China ada beberapa pemainnya yang cedera. Salah satunya yakni Alan, striker naturalisasinya cedera. Walaupun belum tentu nanti tidak bermain karena proses pemulihan,” ujarnya.

“Namun, apabila melihat materi pemain China dan hasil beberapa pertandingan terakhir yang mereka jalani, rasanya kita kalau mau menang di kandang lawan, peluangnya ya saat melawan China ini,” imbuhnya.

Laga Menentukan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Dua laga melawan Bahrain dan China bakal sangat menentukan nasib Timnas Indonesia pada persaingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab, ini adalah momentum penting untuk menambah perolehan poin.

Sebelumnya, skuad Merah Putih sudah berhasil meraup dua poin hasil dari dua hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). Hasil ini membawa skuad Garuda duduk di peringkat empat klasemen sementara.

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Berikut hasil dan jadwal Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

  • 6 September 2024 – Arab Saudi 1-1 Indonesia
  • 10 September 2024 – Indonesia 0-0 Australia
  • 10 Oktober 2024 – Bahrain vs Indonesia
  • 15 Oktober 2024 – China vs Indonesia
  • 15 November 2024 – Indonesia vs Jepang
  • 19 November 2024 – Indonesia vs Arab Saudi
  • 20 Maret 2025 – Australia vs Indonesia
  • 25 Maret 2025 – Indonesia vs Bahrain
  • 5 Juni 2025 – Indonesia vs China
  • 10 Juni 2025 – Jepang vs Indonesia.

HOT PROMO SUKMABOLA :

– BONUS HARIAN SLOT GAMES 10% (MAX 100)
– BONUS HARIAN SPORTBOOK 10% (MAX 100)
– BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
– BONUS REBATE SLOT 0.5%
– BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
– BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
– BONUS REFFERAL 0.3%

link https://freefirediamonds.in/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola