SUKMABOLA – Kapten Timnas IndonesiaAsnawi Mangkualam terancam absen melawan Jepang. Pasalnya, bek berusia 25 tahun itu mengalami cedera hamstring.

Asnawi menderita cedera hamstring ketika memperkuat Port FC di Liga Thailand. Mantan pemain PSM Makassar ini divonis harus beristirahat maksimal selama sebulan.

Asnawi bisa melewatkan pertandingan Timnas Indinesia kontra Jepang pada 15 November 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta dalam lanjutan Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji angkat bicara mengenai cedera Asnawi. Ia bakal memantau kondisi dari eks Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons di Korea Selatan ini.

Update dari Sumardji

Asnawi masih berpeluang untuk dipanggil ke Timnas Indonesia berhadapan dengan Jepang. Asalkan jebolan Persib Bandung U-21 ini dapat sembuh lebih cepat.

“Kita lihat perkembangannya karena masih cukup waktu untuk Asnawi melakukan penyembuhan,” ujar Sumardji saat dikonfirmasi Bola.net, Senin (21/10).

Sebelumnya Port FC menginformasikan Asnawi berkutat dengan cedera otot robekan hamstring grade satu saat membantu tim menang 3-2 atas Nakhon Ratchasima dan turut mencetak gol.

“Waktu pemulihan diperkirakan memakan waktu dua sampai empat minggu. Tergantung pada kondisi otot pemain serta seberapa cepat ia pulih,” tulis Port FC di Instagramnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *