Sukmabola – Josep Guardiola menyanjung Erling Haaland setelah tendangan voli backheel yang fantastis dari sang penyerang saat Manchester City menang atas Sparta Praha di Liga Champions.

Man City menang mudah atas sang lawan pada matchday 3 League Phase Liga Champions 2024/25. Bermain di Etihad Stadium, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB, mereka menang 5-0.

Haaland mencetak dua gol dengan satu golnya lewat aksi tumitnya. Phil Foden, John Stones dan Matheus Nunes juga mencetak gol untuk tim asuhan Pep Guardiola, yang belum pernah kalah di kompetisi antarklub elit Eropa sejak musim 2021/22.

Dengan golnya yang cukup akrobatik di laga tersebut, Haaland telah mengoleksi 13 gol untuk Man City di musim ini dan total 44 gol dalam 42 pertandingan Liga Champions.

Guardiola Takjub

Pasca pertandingan, Guardiola mengaku masih terpukau dengan cara gol yang dicetak oleh Haaland. Sang pemain secara akrobatik menyelesaikan umpan silang Savinho di babak kedua dengan tendangan voli tumit di udara.

“Saya tidak tahu bagaimana dia mencetak gol,” kata Guardiola.

“Sebagai seorang manusia, saya akan mengatakan tidak . Dia membuat gol yang fantastis.

“Dia bisa menyentuh 15 atau 20 bola tetapi memiliki tujuh atau delapan peluang. Itu tidak bisa dipercaya.”

Disamakan dengan Ibrahimovic

Guardiola setuju ketika ada pendapat bahwa terdapat kesamaan antara Haaland dan mantan penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic yang terkenal dengan mencetak gol lewat cara-cara ajaib.

“Ya, kelincahannya dalam melakukan hal tersebut sangat mirip, Anda benar,” sambung Guardiola.

Kemenangan Penting

Kemenangan Man City melawan Sparta Praha membawa mereka naik ke posisi ketiga di klasemen Liga Champions dan berada dalam posisi untuk lolos ke babak sistem gugur.

“Kami bermain dengan sangat baik tadi,” kata Guardiola.

“Saya sangat menikmati cara kami bermain akhir-akhir ini. Kami hanya kebobolan sedikit, sedikit peluang.

“Kami menciptakan banyak peluang dan kami harus bersabar. Kami memiliki lima pertandingan tersisa dan targetnya adalah finis di delapan besar. Sebuah keuntungan yang bagus untuk tidak bermain di bulan Februari.”

HOT PROMO SUKMABOLA :

  • BONUS HARIAN SLOT GAMES 10% (MAX 100)
  • BONUS HARIAN SPORTBOOK 10% (MAX 100)
  • BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
  • BONUS REBATE SLOT 0.5%
  • BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
  • BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
  • BONUS REFFERAL 0.3%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *