5 Pemain yang Pakai Nomor 9 di Real Madrid Sebelum Kylian Mbappe

Kylian Mbappe saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid

Kylian Mbappe sudah diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. Dalam presentasinya, Mbappe diketahui akan mengenakan nomor punggung 9 di klub barunya.

Mbappe diketahui datang ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2024 dengan status bebas transfer. Dia merapat ke klub Spanyol itu setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

Pemain timnas Prancis itu mendapat kontrak selama lima tahun di Santiago Bernabeu. Mbappe bakal bersaing dengan Vinicius Junior dan Rodrygo di lini serang Los Blancos.

Sebelum Mbappe, ada banyak pemain yang mendapat kesempatan memakai nomor punggung 9 di Real Madrid. Berikut ini lima di antaranya.

1. Karim Benzema

Karim Benzema tampil menawan ketika memperkuat Lyon. Real Madrid kemudian memboyong Benzema ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2009.

Benzema menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik Real Madrid. Selama 14 musim berseragam Los Blancos, Benzema berhasil mencetak 354 gol dari 648 pertandingan di seluruh kompetisi.

Benzema memakai nomor punggung 11 pada musim pertamanya di Real Madrid. Setelah itu, dia sangat identik nomor 9 hingga meninggalkan Los Blancos pada musim panas 2023.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2009. Los Blancos memecahkan rekor transfer dunia untuk memboyongnya dari Manchester United.

Pemain internasional Portugal tersebut mengenakan nomor punggung 9 pada musim perdananya di Santiago Bernabeu. Sebab, nomor punggung 7 saat itu masih dipakai sang legenda Raul Gonzalez.

Begitu Raul bergabung dengan Schalke pada musim panas 2010, Ronaldo beralih ke nomor punggung 7. Setelah itu, Ronaldo berhasil menorehkan sejarah besar di klub asal Spanyol tersebut.

3. Javier Saviola


Javier Saviola datang ke Real Madrid dari Barcelona pada tahun 2007. Saviola mengenakan nomor punggung 18 pada musim pertamanya di Santiago Bernabeu.

Pada musim keduanya, Saviola memutuskan untuk memakai nomor punggung 9. Namun, dia tetap tidak dapat membuktikan dirinya sebagai pemain reguler Los Blancos.

Saviola tercatat hanya mencetak lima gol dan satu assist dari 31 pertandingan selama dua musim bersama Real Madrid. Dia kemudian melanjutkan kariernya dengan Benfica.

4. Roberto Soldado

Roberto Soldado merupakan pemain didikan akademi Real Madrid. Dia sempat dipinjamkan ke Osasuna sebelum kembali ke tim utama Los Blancos pada 2007/2008.

Pada musim tersebut, Soldado menggunakan nomor punggung 9. Akan tetapi, dia hanya mampu mencatatkan delapan laga tanpa torehan gol maupun assist.

Alhasil, Soldado dijual ke Getafe pada musim panas 2008. Soldado meninggalkan Santiago Bernabeu setelah mengoleksi empat gol dari 27 pertandingan di semua kompetisi.

5. Ronaldo

Ronaldo menjadi bagian dari skuad Real Madrid setelah menjuarai Piala Dunia 2002. Striker asal Brasil tersebut diboyong dari klub Serie A Inter Milan.

Ronaldo mengenakan nomor punggung 11 pada awal kariernya di Santiago Bernabeu. Dia akhirnya menerima nomor punggung 9 setelah kepergian Fernando Morientes pada tahun 2003.

Selama empat musim membela Los Blancos, Ronaldo mencatatkan 104 gol dan 35 assist dari 177 penampilan. Mantan pemain Barcelona itu ikut mengantar klub meraih dua gelar La Liga.


sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola