SUKMABOLA – Arema FC dipastikan bakal menjadi satu dari delapan tim yang diundang mengikuti gelaran Piala Presiden 2024. Tujuh tim lainnya adalah PSM Makassar, Persib Bandung, Borneo FC, Persis Solo, Madura United, Persija Jakarta, dan Bali United.

Pada ajang ini, Arema FC berada di Grup B. Dalam grup yang akan dihelat di Bali tersebut, Arema FC tergabung bersama Persija Jakarta, Madura United dan Bali United.

Arema FC sendiri ditunjuk menjadi salah satu peserta Piala Presiden 2024 karena prestasi mereka pada ajang ini. Klub berlogo singa mengepal ini merupakan juara bertahan turnamen pramusim tersebut.

Selain itu, catatan Arema FC pada ajang ini bisa dibilang luar biasa. Mereka bisa dikatakan penguasa Piala Presiden. Dari lima edisi turnamen tersebut, Arema FC memenangi tiga di antaranya, dan menjadi tim dengan raihan trofi Piala Presiden terbanyak sejauh ini.

Bagaimana perjalanan Arema FC dalam Piala Presiden sejauh ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Edisi 2015

Pada edisi 2015, Arema Cronus tergabung di Grup B. Dalam fase grup yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, mereka berada satu grup bersama Persela Lamongan, Sriwijaya FC, dan PSGC Ciamis.

Dalam tiga laga yang dilakoni pada fase grup, Arema meraih lima poin, hasil sekali menang dan dua kali imbang. Satu-satunya kemenangan Arema pada ajang ini diraih kala menghadapi Sriwijaya FC.

Pada babak peremat final, Arema berhadapan dengan Bali United. Dalam dua leg, mereka menang dengan skor agregat 5-3.

Arema kembali bersua dengan Sriwijaya FC pada babak semifinal. Dalam dua leg, Cristian GOnzales dan kawan-kawan harus menelan kekalahan agregat 2-3.

Pada perebutan peringkat ketiga, Arema menang 2-0 kala mengalahkan Mitra Kukar. Dua gol Arema pada laga ini dicetak Cristian Gonzales dan Hendro Siswanto.

Edisi 2017

Arema FC kembali menjadi tuan rumah fase grup pada Piala Presiden 2024. Dalam Grup 2 yang dihelat di Malang, mereka berada satu grup dengan Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan PS TNI.

Di fase grup, Arema FC tampil ciamik. Mereka meraih dua kemenangan dan sekali hasil imbang. Satu-satunya hasil imbang yang didapat tim besutan Aji Santoso ini didapat saat menghadapi Persija Jakarta.

Arema FC bersua dengan Sriwijaya FC pada babak perempat final. Dalam laga yang dihelat di Solo ini, Arema FC menang melalui gol Adam Alis.

Kemudian, pada babak semifinal, Arema FC bersua dengan Semen Padang. Dalam dua leg laga tersebut, Arema FC menang dengan skor agregat 5-3.

Di partai puncak, Arema FC bertemu dengan Pusamania Borneo FC. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Pakansari Bogor tersebut, mereka menang dengan skor 5-1. Lima gol Arema FC dihasilkan dari hat-trick Gonzales, Hanif Sjahbandi, dan gol bunuh diri Michael Orah. Sementara, gol semata wayang Pesut Etam dicetak Firly Apriansyah.

Edisi 2018

Pada gelaran edisi 2018, Arema FC kembali ditunjuk sebagai tuan rumah fase grup. Dalam Grup E, yang dihelat di Stadion Gajayana dan Kanjuruhan, tim yang diarsiteki Joko Susilo ini berada satu grup bersama Bhayangkara FC. PSIS Semarang, dan Persela Lamongan.

Arema FC meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang pada fase grup ini. Satu-satunya kemenangan Arema FC pada fase grup ini didapatkan kala menghadapi PSIS Semarang.

Di perempat final, Arema FC berjumpa dengan Sriwijaya FC. Dalam laga yang dihelat di Stadion Manahan Solo tersebut, Arema FC kalah dengan skor 1-3. Tiga gol Sriwijaya FC ke gawang Arema FC dicetak Bio Paulina, Syahrian Abimanyu, dan Beto Gonncalves. Sementara, gol semata wayang Arema FC dicetak Ahmad Nur Hardianto.

Edisi 2019

Arema FC lagi-lagi menjadi tuan rumah dalam fase grup Piala Presiden 2019. Kali ini, mereka menjadi tuan rumah Grup E. Di grup ini tergabung juga Barito Putera, Persita Tangerang, dan Persela Lamongan.

Arema lolos dari fase grup dengan status runner-up. Mereka meraih dua kemenangan dan satu kali kalah. Kekalahan tunggal Arema FC ini didapat dari Persela Lamongan.

Di perempat final, Arema FC bersua dengan Bhayangkara FC. Pada laga ini, mereka menang empat gol tanpa balas dari The Guardian.

Kemudian, giliran Kalteng Putra yang menjadi lawan Arema FC. Kedua tim ini bersua dalam babak semifinal, yang dihelat dalam dua leg. Pada fase ini, Arema FC menang dengan agregat 6-0.

Di partai final, Arema bersua dengan sesama tim Jawa Timur, Persebaya Surabaya. Dalam dua leg laga ini, tim besutan Milomir Seslija ini menang dengan skor agregat 4-2.

Edisi 2022

Dalam edisi ini, Arema FC kembali ditunjuk sebagai tuan rumah. Mereka menjadi tuan rumah Grup E, yang akan dihelat di Stadion Kanjuruhan. Di fase grup ini, mereka berada satu grup dengan Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

Arema FC lolos dengan status juara grup. Mereka meraih dua kemenangan dan satu kali kekalahan dari tiga laga mereka di fase ini. Kekalahan Arema FC pada laga ini didapatkan kala menghadapi PSM Makassar.

Di fase perempat final, Arema FC bersua dengan Barito Putera. Dalam laga tersebut mereka menang 5-4, setelah bermain tanpa gol sampai babak perpanjangan waktu usai.

Arema FC kemudian berjumpa dengan PSIS Semarang pada Semifinal Piala Presiden 2022. Dalam dua leg laga semifinal, Arema FC menang dengan skor agregat 4-1.

Pada partai puncak turnamen tersebut, Arema FC bertemu dengan Borneo FC. Dalam laga yang dihelat dalam dua leg ini, mereka menang dengan skor agregat 1-0. Gol tunggal Arema dalam dua laga partai final ini dicetak penyerang anyar mereka, Abel Camara.

LINK ALTERNATIF SUKMABOLA :
Versi Web :

sukmabola.com

situs game online terpecaya, hanya dengan minimal deposit 10rb, sudah bisa mendapatkan kesempatan untuk mengklaim bonus 100% dengan total hadian jutaan rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola