Sukmabola – Elkan Baggott mendapat kesempatan bermain selama 30 menit di bawah arahan pelatih Kieran McKenna dalam pertandingan uji coba pramusim Ipswich Town vs Shakhtar Donetsk, yang digelar Sabtu malam (20/7/2024) WIB, di Sportzentrum Landskron, Villach. Apakah bek Timnas Indonesia ini bakal dipertahankan?

Ipswich Town saat ini menjalani sesi pemusatan latihan mereka di Austria sebagai persiapan menghadapi musim Liga Inggris 2024-2025. Mereka telah menjalani serangkaian pertandingan uji coba, termasuk menghadapi Shakhtar Donetsk pada Sabtu malam tersebut.

Kieran McKenna memilih untuk memulai pertandingan dengan kekuatan utama timnya. Namun, di babak kedua, dia melakukan rotasi skuad. Hal menariknya adalah Elkan Baggott mendapat kesempatan bermain selama 30 menit.

Baggott, yang merupakan bek Timnas Indonesia, masuk lapangan pada menit ke-60. Namun, saat itu Ipswich sudah unggul 1-0 berkat gol dari Sam Morsy di menit ke-38.

Selain Baggott, ada juga Ryan Carr, Freddie Ladapo, Liam Delap, dan Leon Ayinde yang juga masuk.

Ipswich Terus Bersiap Jelang Premier League

Sebelum memulai debutnya di Premier League musim depan setelah promosi, Ipswich Town masih memiliki beberapa pertandingan uji coba yang harus dilalui.

Elkan Baggott dan rekan-rekannya akan menghadapi beberapa lawan kuat, termasuk Fortuna Dusseldorf dari Jerman pada 27 Juli 2024, Borussia Monchengladbach pada 2 Agustus 2024, Hoffenheim hanya satu hari setelahnya, dan bertarung melawan OGC Nice dari Prancis pada 10 Agustus 2024.

Pertandingan pembuka Ipswich Town di Premier League akan berlangsung di Portman Road, Ipswich, melawan Liverpool pada 17 Agustus 2024.

Sinyal Positif untuk Elkan Baggott

Kepercayaan yang diberikan oleh McKenna merupakan indikasi positif bagi Elkan Baggott, yang baru saja kembali ke Ipswich Town setelah menjalani masa pinjaman di Bristol Rovers musim lalu.

Sejak menandatangani kontrak profesional dengan Ipswich Town pada Januari 2021, Elkan Baggott sering kali dipinjamkan untuk mendapatkan pengalaman bermain.

Meskipun hanya mencatatkan tujuh penampilan dengan total 570 menit bersama Ipswich Town, Elkan Baggott sudah dipinjamkan empat kali dalam tiga tahun terakhir.

Dipinjamkan atau Bertahan?

Meskipun telah mengumpulkan 22 caps untuk Timnas Indonesia, Elkan Baggott lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Dia dikirim ke King’s Lynn Town antara Maret dan Mei 2021, Gillingham FC dari Juli 2022 hingga Januari 2023, Cheltenham Town dari Januari hingga Mei 2023, dan Bristol Rovers dari Februari hingga Mei 2024.

Kieran McKenna, pelatih Ipswich Town, menyatakan pendapatnya tentang Baggott belum lama ini. “Kami sangat menyukai Elkan Baggott dan yakin dia memiliki atribut yang sangat bagus, tetapi bagi seorang bek muda, penting untuk mendapatkan pengalaman bermain,” ujarnya.

McKenna melanjutkan, “Dia mendapat kesempatan bermain beberapa kali tahun lalu, tetapi di paruh kedua musim, kesempatannya tidak sebanyak yang kami harapkan.”

“Oleh karena itu, ada kemungkinan besar bahwa dia akan dipinjamkan lagi musim ini untuk meningkatkan pengalamannya dan mengembangkan kualitas-kualitas yang dimilikinya,” tambah McKenna.

Derby County dan Wycombe Wanderers dikabarkan berminat mendapatkan jasa Baggott. Namun, belum diketahui apakah kedua klub ingin meminjamnya atau mempermanenkan sang pemain.

HOT PROMO SUKMABOLA :

  • BONUS NEW MEMBER 100%
  • BONUS DEPOSIT 10%
  • BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
  • BONUS REBATE SLOT 0.5%
  • BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
  • BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
  • BONUS REFFERAL 0.3%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola