SUKMA BOLA – Sebuah harapan dilontarkan Ignatius Indro jelang perjalanan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) tersebut berharap agar suporter bisa menjadi tambahan kekuatan, alih-alih melemahkan, dalam perjuangan Skuad Garuda.

Menurut Indro, secara matematis, peluang Indonesia untuk lolos cukup terbuka. Hal ini tentu membuat asa para pencinta sepak bola Indonesia kian membubung tinggi.

Suporter tentu akan memberi dukungan maksimal untuk keberhasilan Timnas Indonesia dalam mencetak sejarah baru masuk ke Piala Dunia, ucap Indro, kepada Bola.net.

Namun, jangan sampai harapan tersebut malah membebani para pemain Timnas Indonesia, sambungnya.

Indonesia sendiri berada dalam grup ‘maut’ dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024. Dalam drawing yang dihelat di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (27/06), Skuad Garuda berada di Grup C.

Selain Indonesia, di grup ini terdapat Tiongkok, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang. Tim besutan Shin Tae-yong ini akan memulai perjalanan mereka di putaran ketiga ini dengan melakoni laga tandang ke kandang Arab Saudi. Pertandingan ini akan dihelat pada 3 September 2024 mendatang.

Timnas Indonesia Harus Contoh Kisah Sukses Austria dan Georgia di Euro 2024

Nova Arianto Usai Timnas Indonesia U-16 ke Semifinal Piala AFF U-16: Rata-Rata Pemain Cukup Maksimal, tapi Beberapa Ada Kekurangan

Harus Main Lepas

Lebih lanjut, menurut Indro, para penggawa Indonesia pantang minder terhadap lawan-lawan mereka di Grup C. Skuad Garuda harus bermain lepas dan percaya diri pada ajang ini.

Karenanya, Shin Tae-yong, atau siapa pun yang menangani Timnas Indonesia nantinya, harus membangun rasa kepercayaan diri pemain, tutur Indro.

Jangan sampai para pemain menjadikan ini sebagai beban. Mereka harus mampu bermain lepas dan menunjukan permainan terbaik, ia menambahkan.

Perbedaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan 2026: Peluang Timnas Indonesia Lebih Terbuka

Masuk Grup Angker di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lebih Realistis Timnas Indonesia Bidik Peringkat 4

Bangun Kerja Sama Tim

Selain itu, Indro melanjutkan, tim pelatih Timnas Indonesia juga memiliki pekerjaan rumah lain. Ia berharap agar tim pelatih Skuad Garuda bisa membenahi kerja sama tim anak asuh mereka.

Waktu yang singkat juga harus digunakan tim pelatih untuk membangun kerja sama tim. Jangan lagi bermain individualis seperti dalam dua pertandingan terakhir, kata Indro.

Umpan dari kaki ke kaki juga harus diutamakan dan mengurangi umpan panjang. Ini karena tim-tim lain memiliki postur tubuh besar yang merata, tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola