Hanya Ada MU di Dada Harry Maguire: Sudah Diolok-olok dan Jarang Main, Eh Masih Jadi Penyelamat!

 – Harry Maguire belum berhenti mencintai Manchester United. Terbaru, Maguire jadi pahlawan penyelamat MU dalam hasil imbang 3-3 dengan tuan rumah Porto.

Jumat 4 Oktober 2024, MU mengunjungi Porto di Dragao dalam duel matchday 2 Liga Europa 2024/2025. MU harusnya memburu kemenangan perdana, mereka belum meraih tiga poin di UEL musim ini.

Sayangnya, laga berjalan alot bagi Setan Merah. Mereka unggul lebih dahulu lewat gol Marcus Rashford (7′) dan Rasmus Hojlund (20′), tapi Porto balik memimpin lewat aksi Pepe (27′) dan Samu Omorodion (34′, 50′).

Beruntung, MU bisa memaksakan hasil imbang berkat gol Harry Maguire di ujung laga (90+1′). Maguire masuk sebagai pengganti dan berhasil membantu tim menghindari kekalahan.

Maguire Masuk di Menit 78

Maguire kembali memulai pertandingan dari bangku cadangan, sama seperti laga-laga sebelumnya. Kali ini dia masuk ke lapangan di menit ke-78, artinya ada sekitar 15 menit kesempatan bermain yang dimaksimalkan Maguire.

Masuknya Maguire jelas menambah ancaman MU dalam situasi bola mati dan tampaknya itulah yang coba dimanfaatkan oleh Ten Hag. Meski cukup dramatis, pergantian Maguire membuahkan hasil.

Golnya berawal dari situasi bola mati. Eriksen melambungkan bola dari kanan, Maguire melompat lebih tinggi daripada pemain lain dan menanduk bola ke sudut kiri bawah. Gol!

Lagi-Lagi Jadi Pahlawan MU

Gol ini menjadi bukti kerja keras dan dedikasi Maguire untuk MU. Kariernya bersama Setan Merah tidak pernah mudah, apalagi dua tahun terakhir, tapi Maguire masih bertahan dan memberikan penampilan maksimal.

Di masa-masa kelam MU, Maguire sering jadi kambing hitam, pemain yang paling sering disalahkan dan dikritik ketika tim meraih hasil buruk.

Ketatangan Ten Hag pun mengubah nasib Maguire. Dia tidak lagi jadi pilihan utama dalam dua tahun terakhir. Maguire hanya jadi cadangan dan sesekali diturunkan bermain.

Di tengah situasi sulit semacam itu, Maguire masih rela memberikan segalanya bagi tim. Kali ini, golnya menyelamatkan muka MU.

Statistik Porto vs Man United

Tembakan: 14 – 29
Tembakan tepat sasaran: 7 – 8
Penguasaan bola: 46% – 54%
Operan: 423 – 487
Akurasi operan: 83% – 89%
Pelanggaran: 7 – 7
Kartu kuning: 1 – 0
Kartu merah: 0 – 1
Offside: 0 – 1
Tendangan sudut: 5 – 10

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola