SUKMABOLA – Maarten Paes memberikan dampak besar bagi Timnas Indonesia. Kiper berusia 26 tahun itu membuat Indonesia sangat kompetitif, seperti saat imbang lawan Arab Saudi dan Australia pada September 2024 lalu.

Maarten Paes memang punya kualitas yang sangat mumpuni pada level Asia. Bermain di Major League Soccer, Maarten Paes terbiasa memainkan laga dengan level tinggi termasuk melawan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Eks kiper FC Utrecht juga masuk dalam daftar jajaran elit kiper-kiper di Asia. Berdasarkan pada data Transfermarkt, Maarten Paes masuk dalam daftar 10 besar kiper dengan nilai pasar tertinggi di Asia.

Maarten Paes juga mengubah persaingan kiper pada level ASEAN. Maarten Paes langsung merebut posisi pertama kiper paling mahal di ASEAN. Berikut adalah nilai pasar lima kiper utama timnas negara ASEAN pada Oktober 2024.

Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Hassan Sunny

Hassan Sunny vs Witan Sulaeman di laga Indonesia vs Singapura, semifinal Piala AFF 2020 (c) AP Photo

Negara asal: Singapura
Usia: 40 tahun
Nilai pasar: Rp869,08 juta

Hassan Sunny merupakan nama yang tidak asing lagi. Bahkan, rasanya tidak berlebihan jika melihat Hassan Sunny sebagai salah satu kiper legendaris di kawasan ASEAN.

Hassan Sunny punya nilai pasar Rp869,08 juta pada Oktober 2024 ini. Nilai pasar Hassan Sunny terus menurun karena faktor usia. Namun, di masa lalu, Hassan Sunny pernah punya nilai pasar mencapai Rp6,95 miliar.

Syihan Hazmi

Negara asal: Malaysia
Usia: 28 tahun
Nilai pasar: Rp5,21 miliar

Syihan Hazmi kini bermain untuk klub top Malaysia, Johor Darul Takzim. Syihan Hazmi menjalani debutnya pada 2022 lalu. Kini, dua tahun setelah debut, Syihan Hazmi punya 19 caps bersama Timnas Malaysia.

Syihan Hazmi mengalami grafik meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2021 lalu, nilai pasar Syihan Hazmi hanya Rp434,54 juta. Pindah ke Johor Darul Takzim pada 2022/2023 memulai nilai pasar Syihan Hazmi terus meningkat.

Patiwat Khammai

Bek Thailand, Elias Dolah (kanan) bersama kiper Patiwat Khammai setelah laga melawan Kirgistan di Piala Asia 2023 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, 16 Januari 2024. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Negara asal: Thailand
Usia: 29 tahun
Nilai pasar: Rp6,95 miliar

Patiwat Khammai merupakan nama baru di bawah mistar Thailand. Dia menjalani debut pada Mei 2021. Saat itu, Patiwat Khammai bukan kiper utama walau rutin mendapat panggilan ke Timnas Thailand.

Khammai mulai jadi kiper utama Thailand di Piala Asia 2023 lalu. Saat itu, Khammai bermain pada tiga dari empat laga Thailand di Piala Asia. Selepas Piala Asia, posisi pemain asal klub Bangkok United itu tak tergantikan di bawah mistar.

Filip Nguyen

Kiper Timnas Vietnam, Filip Nguyen berlatih di Jakarta jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Negara asal: Vietnam
Usia: 32 tahun
Nilai pasar: Rp9,56 miliar

Nilai pasar Filip Nguyen secara konsisten turun beberapa tahun terakhir. Keputusan pindah dari klub Eropa untuk bermain di Cong An Ha Noi turut menyumbang faktor turunnya nilai pasar Filip Nguyen.

Di masa lalu, Filip Nguyen pernah punya nilai pasar yang cukup tinggi. Pada Juni 2019, nilai pasarnya mencapai Rp16,51 miliar. Ketika itu dia bermain untuk klub Rep. Ceko yakni Slovan Liberec.

Maarten Paes

Rizky Ridho, Maarten Paes, dan Jay Idzes pada laga Timnas Indonesia vs Australia (c) Bagaskara Lazuardi

Negara asal: Indonesia
Usia: 26 tahun
Nilai pasar: Rp26,07 miliar

Maarten Paes jadi kiper dengan nilai pasar paling tinggi di ASEAN. Bahkan, dibanding kiper lainnya, nilai pasar eks pemain FC Utrecht itu unggul jauh. Maarten Paes bahkan masuk daftar 10 besar kiper dengan nilai pasar terbesar di Asia.

Paes sendiri layak berada di jajaran elit kiper di Asia. Sebab, dia bermain di level yang tinggi bersama FC Dallas di Major League Soccer (MLS).

HOT PROMO SUKMABOLA :

– BONUS HARIAN SLOT GAMES 10% (MAX 100)
– BONUS HARIAN SPORTBOOK 10% (MAX 100)
– BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
– BONUS REBATE SLOT 0.5%
– BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
– BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
– BONUS REFFERAL 0.3%

LINK : https://freefirediamonds.in/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola