SUKMABOLA– Thomas Tuchel membawa Chelsea ke puncak Eropa pada musim 2020/2021. Chelsea berhasil menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City di final.

Di bawah asuhan Tuchel, Chelsea menunjukkan disiplin taktik yang kuat dan pertahanan solid. Final tersebut dimenangkan dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Kai Havertz.

Kemenangan ini adalah gelar Liga Champions kedua dalam sejarah klub. Tuchel langsung menjadi pahlawan di Stamford Bridge berkat pencapaian luar biasa tersebut.

Kini, Tuchel telah diangkat menjadi pelatih timnas Inggris setelah meninggalkan Bayern Munchen. Ia akan menangani Three Lions sampai tahun 2026.

Di bawah ini adalah Starting XI Chelsea yang menjuarai Liga Champions 2020/2021 di bawah Tuchel, serta di mana mereka berada sekarang.

1. Edouard Mendy (Kiper)

Aksi Edouard Mendy pada laga melawan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2021 (c) AP Photo

Edouard Mendy adalah sosok yang tak tergantikan di bawah mistar gawang Chelsea sepanjang musim Liga Champions 2020/2021. Kiper asal Senegal ini tidak kebobolan di laga final.

Setelah penampilan gemilangnya di Liga Champions, Mendy terus menjadi andalan Chelsea hingga 2023. Namun, pada musim panas 2023, ia memutuskan hengkang ke Arab Saudi untuk bergabung dengan Al-Ahli.

Perpindahan ini menandai era baru dalam kariernya, di mana Mendy menjadi bagian dari gelombang pemain top yang pindah ke Liga Pro Saudi.

2. Antonio Rudiger (Bek Tengah)

Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Antonio Rudiger meninggalkan Chelsea pada akhir musim 2021/2022. Bek tengah asal Jerman tersebut bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid dengan status bebas transfer.

Di Santiago Bernabeu, Rudiger langsung beradaptasi dengan baik. Mantan pemain AS Roma tersebut menjadi bagian integral dari skuad Los Blancos asuhan Carlo Ancelotti.

Ridiger mengisi lini belakang dengan soliditas yang sama seperti yang ditunjukkannya di Chelsea. Ia juga memenangkan Liga Champions lainnya bersama Los Blancos.

3. Thiago Silva (Bek Tengah)

Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo/Kin Cheung

Thiago Silva yang menjadi andalan di jantung pertahanan Chelsea termasuk di final Liga Champions. Bek asal Brasil tersebut bertahan di Stamford Bridge hingga akhir musim 2023/2024.

Selama berada di Stamford Bridge, Silva menjadi mentor bagi para pemain muda Chelsea. Kontribusinya di dalam dan luar lapangan membuatnya menjadi pemain yang dihormati di klub.

Silva meninggalkan Chelsea setelah kontraknya tidak diperpanjang. Pemain berusia 40 tahun itu kemudian kembali ke Brasil dengan bergabung Fluminense.

4. Cesar Azpilicueta (Bek Tengah)

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta. (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Cesar Azpilicueta merupakan kapten Chelsea di final Liga Champions 2021. Ia meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas 2023 setelah lebih dari satu dekade setia di klub.

Setelah berkarier cukup lama di Inggris, Azpilicueta pindah ke Atletico Madrid. Pemain berusia 35 tahun tersebut kembali ke tanah kelahirannya di Spanyol.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Azpilicueta masih mendapat kesempatan bermain dari pelatih Diego Simeone pada musim ini. Ia sudah memainkan lima pertandingan di La Liga.

5. Ben Chilwell (Bek Sayap Kiri)

Bek Chelsea Ben Chilwell. (c) AP Photo/Ian Walton

Ben Chilwell tampil selama 90 menit di final Liga Champions 2021. Pemain belakang asal Inggris tersebut masih berstatus sebagai pemain The Blues sampai saat ini.

Meski mengangkat trofi Liga Champions, karier Chilwell di Stamford Bridge mengalami pasang surut. Pemain berusia 27 tahun tersebut sering absen karena mengalami cedera.

Musim ini, Chilwell baru memainkan satu pertandingan di bawah asuhan pelatih Enzo Maresca. Kontraknya dengan Chelsea masih berlangsung sampai 2027 mendatang.

6. Reece James (Bek Sayap Kanan)

Kapten Chelsea Reece James. (c) AP Photo/Ian Walton

Reece James tetap menjadi bagian vital Chelsea hingga saat ini. Setelah kesuksesan di Liga Champions, James terus mengembangkan permainannya dan kini menjadi kapten Chelsea, menggantikan Cesar Azpilicueta.

Sayangnya, cedera telah mengganggu kariernya di Stamford Bridge. Akan tetapi, James tetap menjadi salah satu bek kanan terbaik di Premier League dan Eropa.

Musim ini, James masih absen membela Chelsea karena kondisinya belum pulih sepenuhnya. Ia memiliki kontrak dengan Chelsea sampai tahun 2028 mendatang.

7. Jorginho (Gelandang Tengah)

Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo/Kin Cheung

Jorginho memainkan 213 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Itu termasuk pertandingan final Liga Champions melawan Manchester City,

Setelah masa keemasannya bersama Chelsea, Jorginho akhirnya memutuskan pindah ke rival sekota Arsenal. ia merapat ke Emirates Stadium pada Januari 2023.

Di Arsenal, ia menjadi bagian dari revolusi skuad Mikel Arteta yang berjuang di papan atas Premier League. Meski sempat mengundang kontroversi, Jorginho tetap menunjukkan kepemimpinan dan kemampuan distribusi bolanya yang luar biasa.

8. N’Golo Kante (Gelandang Tengah)

Gelandang Chelsea, NGolo Kante. (c) AP Photo

N’Golo Kante merupakan pemain yang sangat vital dalam kemenangan Chelsea di final Liga Champions. Gelandang asal Prancis itu tampil solid di lini tengah The Blues.

Kante pindah ke Arab Saudi pada musim panas 2023. Ia bergabung dengan Al-Ittihad dan mengikuti jejak beberapa pemain top Eropa lainnya yang memilih Liga Pro Saudi.

Meski cedera mengganggu beberapa tahun terakhirnya di Chelsea, Kante tetap dikenang sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Ia sempat kembali memperkuat Timnas Prancis di Euro 2024 lalu.

9. Mason Mount (Gelandang Serang)

Gelandang Chelsea, Mason Mount (c) Chelsea FC

Mason Mount adalah produk akademi Chelsea. Ia menjadi salah satu bintang dalam kemenangan mereka di Liga Champions.

Namun, pada musim panas 2023, Mount memutuskan untuk pindah ke Manchester United. Gelandang asal Inggris tersebut merapat ke Old Trafford dengan harga yang cukup mahal

Mount diharapkan menjadi sosok penting di lini tengah tim asuhan Erik ten Hag. Sayangnya, kariernya bersama Setan Merah belum berjalan maksimal karena masalah cedera.

10. Kai Havertz (Gelandang Serang)

Kai Havertz mengangkat trofi Liga Champions. (c) AP Photo

Kai Havertz merupakan pencetak gol kemenangan Chelsea di final Liga Champions. Pemain asal Jerman itu meninggalkan The Blues pada musim panas 2023 dan bergabung dengan Arsenal.

Havertz diboyong oleh Mikel Arteta untuk memperkuat lini serang The Gunners. Di Arsenal, Havertz berusaha menemukan kembali performa terbaiknya setelah mengalami inkonsistensi di musim terakhirnya bersama Chelsea.

Musim ini, Havertz sudah menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Arsenal. Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah mencetak enam gol dan satu assist dari 10 pertandingan.

11. Timo Werner (Penyerang)

Duel Victor Lindelof dan Timo Werner pada laga Manchester United vs Chelsea di pekan ke-37 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Timo Werner menjadi andalan Chelsea di final Liga Champions. Ia kembali ke klub lamanya, RB Leipzig pada musim panas 2022 setelah dua tahun di Chelsea.

Setelah tidak sepenuhnya sukses di Inggris, Werner mencoba menemukan kembali performa terbaiknya di Bundesliga. Ia kembali menjadi mesin gol bagi Leipzig.

Musim ini, Werner memutuskan untuk kembali ke Premier League. Bomber asal Jerman tersebut bermain untuk Tottenham dengan status pinjaman.

HOT PROMO SUKMABOLA :

  • BONUS HARIAN SLOT GAMES 10% (MAX 100)
  • BONUS HARIAN SPORTBOOK 10% (MAX 100)
  • BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
  • BONUS REBATE SLOT 0.5%
  • BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
  • BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
  • BONUS REFFERAL 0.3%

link : https://freefirediamonds.in/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola