SukmaBola – Berikut lima faktor yang bisa mendukung Borussia Dortmund menjegal Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB.

Madrid akan menjamu Dortmund di matchday 3 phase league Liga Champions 2024/2025. Laga ini bisa dibilang ulangan final UCL musim 2023/2024 lalu.

Saat itu Madrid menang 2-0 atas Dortmund. Hasil tersebut memperpanjang rekor positif Los Blancos atas wakil Jerman tersebut.

Sejauh ini mereka sudah bertemu sebanyak 15 kali di Liga Champions di era. Hasilnya, Madrid menang tujuh kali, imbang lima kali dan tiga kali kalah.

Dalam lima bentrokan terakhir, Dortmund malah tak pernah menang sama sekali. Namun mereka masih punya kans untuk menjegal Madrid.

Berikut beberapa faktor yang bisa mendukung Dortmund menjegal Madrid di Bernabeu.

Inspirasi Dari Lille

Sebelumnya di matchday 2, Real Madrid berduel melawan Lille. Duel tersebut digelar di Stade Pierre-Mauroy.

Madrid mendominasi penguasaan bola hingga 58 persen. Namun Lille justru mampu menjegal pasukan Carlo Ancelotti dengan skor 1-0.

Saat itu satu-satunya gol kemenangan Lille dicetak oleh Jonathan David dari titik penalti. Permainan Madrid saat itu bahkan membuat Ancelotti cemas.

Borussia Dortmund bisa mencari inspirasi dari laga tersebut untuk bisa mengalahkan atau setidaknya menahan imbang Real Madrid.

Dortmund Sedang Tajam-tajamnya

Borussia Dortmund sekarang ini sedang tajam-tajamnya. Dalam dua laga di Liga Champions musim ini, mereka sudah mengemas 10 gol dan jadi tim tersubur di Liga Champions 2024/2025 sejauh ini.

Rinciannya, tiga gol ke gawang Club Brugge. Tujuh gol lainnya disarangkan ke gawang Celtic.

Keduanya memang klub yang levelnya di bawah Real Madrid. Namun statistik ini jelas tak bisa dipandang sebelah mata oleh Antonio Rudiger dkk.

Ancaman dari Guirassy

Borussia Dortmund memiliki Karim Adeyemi yang lincah dan tajam. Sayangnya ia tak akan bisa bermain di laga lawan Real Madrid ini karena cedera.

Namun Dortmund tak perlu risau. Mereka masih punya penyerang berbahaya lainnya dalam diri Serhou Guirassy.

Pemain asal Guinea itu sejauh ini sudah mengemas tiga gol. Jumlah itu sama dengan yang dicatatkan Adeyemi dan hanya kalah dari torehan Harry Kane dari Bayern Munchen (4 gol).

Ia mencetak satu gol saat melawan Club Brugge. Kemudian saat melawan Celtic ia menyarangkan dua gol.

HOT PROMO SUKMABOLA :

  • BONUS HARIAN SLOT GAMES 10% (MAX 100)
  • BONUS HARIAN SPORTBOOK 10% (MAX 100)
  • BONUS REBATE SABUNG AYAM 0.3%
  • BONUS REBATE SLOT 0.5%
  • BONUS REBATE LIVE CASINO 0.7%
  • BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5%
  • BONUS REFFERAL 0.3%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *