Carlo Ancelotti Beber Resep Real Madrid Bisa Comeback Spektakuler Lawan Borussia Dortmund

SUKMABOLA – Carlo Ancelotti memuji Vinicius Junior yang tampil luar biasa saat Real Madrid meremukkan Borussia Dortmund di Liga Champions, serta ia mengatakan ada andil perubahan skema yang mempengaruhi laga tersebut.

Real Madrid sukses comeback pada pekan ke-3 League Phase Liga Champions 2024/25. Bermain di Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 5-2.

Dortmund memimpin dua gol terlebih dahulu melalui Donyell Malen dan Jamie Gittens. Namun, sang juara bertahan tampil lebih hidup setelah jeda berkat hattrick Vinicius dan gol dari Lucas Vazquez serta Antonio Rudiger.

Kemenangan ini membuat Los Blancos berada di urutan kesembilan dalam klasemen Liga Champions, sementara Dortmund yang dilatih Nuri Sahin berada di urutan kelima setelah kekalahan pertama mereka di musim 2024/25.

Resep Comeback

Seusai pertandingan, Ancelotti memberikan pendapatnya mengenai pertandingan tersebut, dan memberikan pandangan mengenai bagaimana timnya mampu bangkit di babak kedua.

“Setelah jeda, kami mengubah sistem dan tim bermain lebih intens. Di babak pertama kami lebih berhati-hati dan cukup jelas apa yang harus kami lakukan,” kata Ancelotti.

“Tim tampil sangat baik dengan memberikan intensitas yang lebih tinggi. Itu adalah penampilan babak kedua terbaik kami di musim ini.”

Babak Kedua Adalah Kunci

Ancelotti juga percaya bahwa penampilan di babak kedua dapat menjadi titik balik bagi musim Real Madrid yang sampai saat ini masih mengalami kesulitan.

“Kami harus belajar dari semua yang terjadi dalam pertandingan ini. Babak kedua telah mengajarkan kami banyak hal dan bisa menjadi momen kunci dalam musim kami.”

Puji Vinicius

Mengenai performa Vinicius, Ancelotti memberikan pujian kepada pemain yang ia prediksi akan dianugerahi Ballon d’Or 2024 pekan depan.

“Apa yang dapat saya katakan tentang Vinicius adalah bahwa jarang sekali ia menampilkan babak kedua seperti yang ia lakukan.

“Dia memiliki energi dan karakter yang luar biasa. Dia akan memenangkan Ballon d’Or atas apa yang dia lakukan tahun lalu, bukan untuk malam ini. Ini akan menjadi bekal baginya untuk meraih Ballon d’Or berikutnya,” imbuh Ancelotti.