Catatan Menarik dari Real Madrid vs Borussia Dortmund: Comeback Impresif Los Blancos

SUKMABOLA- Real Madrid melakukan comeback impresif untuk mengalahkan Borussia Dortmund di Liga Champions. Berikut catatan menarik dari pertandingan ini.

Real Madrid meladeni Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu dalam matchday 3 Liga Champions 2024/2025, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol, Los Blancos akhirnya menang 5-2.

Dortmund sempat unggul melalui gol Donyell Malen dan Jamie Bynoe-Gittens. Namun, Los Blancos bisa membalikkan keadaan berkat hattrick Vinicius Junior serta satu gol dari Antonio Rudiger dan Lucas Vasquez.

Hasil ini membuat Real Madrid naik ke peringkat 9 klasemen Liga Champions dengan enam poin. Sementara Dortmund turun ke urutan 5 dengan enam poin.

Sejumlah catatan istimewa ditorehkan selepas pertandingan Real Madrid melawan Borussia Dortmund. Berikut ini adalah perinciannya.

1. Antonio Rudiger kini telah mencetak dua gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Champions. Itu sama banyaknya dengan yang ia cetak dalam 56 pertandingan pertamanya di kompetisi tersebut.

2. Berusia 20 tahun dan 75 hari, Jamie Gittens malam ini menjadi pemain Inggris termuda yang mencetak gol melawan Real Madrid di Liga Champions. Ia melampaui Alan Smith yang mencetak gol melawan Los Blancos untuk Leeds United pada Maret 2001 (20 tahun 129 hari).

3. Kylian Mbappe telah terlibat dalam enam gol dalam sembilan pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions (4 gol, 2 assist). Ia memberikan kontribusi gol melawan klub Jerman tersebut untuk ketiga klub yang diwakilinya dalam kompetisi tersebut (Monaco, PSG, dan Real Madrid). Hanya melawan Club Brugge (8 – 5 gol, 3 assist) pemain Prancis tersebut terlibat dalam lebih banyak gol dalam kompetisi tersebut daripada melawan Dortmund.

4. Donyell Malen adalah pemain lawan pertama dari Belanda yang mencetak gol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu sejak Klaas Jan Huntelaar pada Maret 2015, yang juga mewakili klub Jerman (Schalke 04), dan pemain Belanda ketujuh secara keseluruhan yang melakukannya.

5. Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dari ketertinggalan 0-2 dalam waktu 105 detik malam ini. Antonio Rudiger mencetak gol pertama Los Blancos pada menit ke-59:17 sebelum Vinicius Junior menyamakan kedudukan pada menit ke-61:02.