Gercep! Arsenal Adakan Pembicaraan untuk Rekrut Jhon Duran di Bursa Transfer Januari

SUKMABOLA – Arsenal dikabarkan telah melakukan pendekatan dengan rival Premier League, Aston Villa, untuk mendapatkan Jhon Duran menjelang bursa transfer Januari.

Duran muncul di radar permukaan setelah sanggup membobol gawang Liverpool dua kali musim lalu dan sang striker melanjutkan penampilan moncernya di musim ini, dengan catatan enam gol dalam 11 penampilan pembuka di semua kompetisi.

Namun, satu-satunya penampilan sebagai starter dari pemain berusia 20 tahun itu sejak musim 2024/25 dimulai terjadi pada pertandingan putaran ketiga Carabao Cup Villa melawan Wycombe di Carabao Cup, di mana ia mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan.

Aston Villa Pagari Duran

Menurut laporan AS Colombia, klub-klub seperti Chelsea dan West Ham sempat dikaitkan dengan Duran pada musim panas dan penampilan sang penyerang yang memukau di depan gawang telah membuat sejumlah tim papan atas di Eropa bersiaga.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Arsenal dan Barcelona telah bertanya tentang kemungkinan mendatangkan Duran pada musim dingin ini dan Villa telah memberikan jawaban yang jelas bahwa ia tidak akan pergi dengan harga kurang dari 90 juta euro.

Kontrak Super Panjang Jadi Halangan

Para petinggi Villa menyadari ketertarikan yang terus bertambah terhadap Duran dan tetap santai menghadapi situasi ini, dengan pemain asal Kolombia yang sedang diincar itu terikat kontrak hingga 2030.

Direktur olahraga Villa, Monchi, baru-baru ini mengatakan bahwa sebanyak 40 klub ingin merekrut Duran pada musim panas, namun tidak ada tawaran yang cocok untuk sang penyerang.

“Kami memiliki dua penyerang yang sangat kuat, dia dan Watkins,” kata Monchi.

“Duran ingin bermain lebih sering, dan kami harus menjual seorang pemain karena FFP, tetapi tanpa tawaran penting kami yakin dia akan bertahan di sini.”

Butuh Striker

Arsenal sempat dikaitkan dengan sejumlah penyerang ternama selama musim panas, dengan nama-nama seperti Alexander Isak, Benjamin Sesko, Dusan Vlahovic, Victor Osimhen, dan Viktor Gyokeres, yang dikabarkan menjadi target.

Namun jendela transfer telah ditutup dan The Gunners masih belum diperkuat dengan tambahan penyerang tengah yang berkualitas.