Penjelasan Sederhana Carlo Ancelotti, Real Madrid Kalah 0-4 dari Barcelona karena Momentum!

SUKMABOLA – Carlo Ancelotti memberi penjelasan tentang kekalahan Real Madrid dari Barcelona dengan skor telak 0-4. Menurut sang pelatih, Real Madrid kalah karena tidak mampu memanfaatkan momentum dengan baik.

Real Madrid menjamu Barcelona pada pekan ke-11 La Liga, Minggu (27/10) dini hari WIB. Pada duel di Bernabeu itu, Real Madrid benar-benar menderita sehingga kalah empat gol tanpa balas.

Robert Lewandowski mencetak dua gol ke gawang Andriy Lunin. Lalu, ada satu peluang yang mengenai mistar gawang. Lamine Yamal dan Raphinha juga mencetak satu gol.

“Saat kedudukan 0-0, permainan berlangsung seimbang dan kami bermain dengan intensitas tinggi di babak pertama. Kami seharusnya bisa mencetak gol, tetapi kami tidak,” ucap Ancelotti.

Real Madrid sempat mencetak gol, akan tetapi dianulir wasit karena offside. Beberapa peluang juga dilewatkan Kylian Mbappe dan kolega. Sedangkan, saat dapat momentum, Barcelona memanfaatkannya dengan baik.

Gol pertama Barcelona tercipta pada menit ke-54. Dua menit berselang, Barcelona mampu menggandakan keunggulan. Itulah momentum yang paling menentukan pada El Clasico edisi kali ini.

“Kami memiliki peluang untuk memimpin. Setelah mereka mencetak gol, kami kehilangan momentum,” ucap pelatih asal Italia itu.

“Kemudian mereka memiliki ruang saat kedudukan 0-2, kami harus mengambil risiko dengan bertahan satu lawan satu dan mereka menciptakan beberapa peluang lewat serangan balik,” tegas Ancelotti.

Real Madrid terpukul usai kalah 0-4 dari Barcelona. Real Madrid juga tertinggal enam poin dari Barcelona di klasemen La Liga. Namun, Ancelotti tetap berpikir positif dengan melihat persaingan tetap terbuka.

“Musim ini masih panjang, kami tidak boleh menyerah dan kami harus belajar dari kekalahan ini. Kami belajar dari kekalahan sebelumnya dan kami dapat menerapkan teori yang sama sekarang,” kata Ancelotti.

“Sekarang kami harus mengatasi defisit karena musim ini masih panjang dengan banyak pertandingan. Kami dapat melakukan yang lebih baik dan saya yakin kami akan melakukannya,” ucapnya.