Jadon Sancho Dimainkan False Nine, Inilah Prakiraan Starting XI MU di Community Shield 2024

Manchester United akan berhadapan dengan Manchester City di ajang Community Shield 2024. Berikut adalah perkiraan starting XI Setan Merah di laga ini.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United menutup musim 2023/2024 dengan trofi juara. Mereka berhasil mengalahkan Manchester City di partai final FA Cup.

Tiga bulan berselang, kedua tim kembali bertemu di Wembley. Mereka akan memainkan laga pembuka musim, Community Shield yang mempertemukan juara Premier League dan juara FA Cup.

Meski hanya trofi pra musim, Manchester United mengincar kemenangan di Community Shield nanti. Karena trofi juara itu bisa mendongkrak kepercayaan diri mereka di musim 2024/2025 nanti.

Meski begitu, MU memiliki masalah yang cukup pelik, karena jelang laga ini ada sembilan pemain mereka yang harus menepi karena cedera. Lantas bagaimana perkiraan susunan starting XI MU menghadapi City? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kiper – Andre Onana

Untuk posisi kiper, nampaknya tidak ada perubahan. Sosok Andre Onana akan kembali dipercaya Erik Ten Hag untuk mengawal gawang Setan Merah.

Kiper Timnas Kamerun itu berada dalam kondisi prima. Ia menjadi andalan Ten Hag selama pra musim MU kemarin.

Alhasil mantan kiper Inter Milan ini bakal kembali dipercaya untuk mengawal gawang Setan Merah di laga penting ini.

Bek

Bek Kiri – Luke Shaw
Untuk posisi bek kiri kemungkinan besar akan dihuni oleh bek kiri utama MU, Luke Shaw.

Sang bek memang tidak ikut pra musim MU karena ia mendapatkan libur usai bermain di final Euro. Namun kondisi sang bek sangat prima dan ia juga sudah berlatih sejak awal pekan kemarin. Jadi ia kemungkinan dimainkan jadi starter ketimbang Harry Amass yang masih ‘hijau’.

Bek Tengah – Harry Maguire
Untuk slot bek tengah pertama di laga ini kemungkinan akan diisi oleh bek veteran MU, Harry Maguire.

Maguire merupakan salah satu bek tengah yang jadi andalan Erik Ten Hag selama pra musim. Performanya juga tergolong cukup apik, sehingga ia kemungkinan besar dipasang sebagai starter di laga ini.

Bek Tengah – Lisandro Martinez
Untuk menemani Harry Maguire, sosok Lisandro Martinez kemungkinan besar akan diplot jadi starter sejak awal laga.

Martinez memang baru kembali ke Carrington di awal pekan kemarin usai membawa Argentina menjuarai Copa America 2024. Namun karena jatah liburnya tidak terlalu lama, sehingga kondisinya tidak terlalu menurun dan ia punya waktu yang cukup untuk mengembalikan performanya untuk bermain di Community Shield.

Bek Kanan – Aaron Wan-Bissaka
Untuk posisi bek kanan, kemungkinan besar Aaron Wan-Bissaka yang akan menjadi starter. Pasalnya sejak pra musim pertama MU, ia selalu jadi andalan Erik Ten Hag.

Namun belakangan beredar kabar bahwa ia akan dipinang oleh West Ham dan Inter Milan. Jadi selama transfer itu belum kelar, seharusnya mantan bek Crystal Palace itu bisa jadi starter di akhir pekan nanti.

Gelandang

Gelandang Bertahan – Casemiro
Untuk pos gelandang bertahan, Erik Ten Hag kemungkinan besar akan mempercayakan Casemiro sebagai starter.

Setelah menjalani performa yang kurang apik di musim lalu, Casemiro mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Performanya selama pra musim tergolong cukup baik dan Erik Ten Hag berpotensi memainkannya sejak awal di laga ini.

Gelandang Tengah – Kobbie Mainoo

Sebagai tandem Casemiro, Kobbie Mainoo kemungkinan besar akan diturunkan Erik Ten Hag sebagai starter di laga ini.

Kobbie memang baru ikut pra musim MU di awal pekan ini, namun kondisinya cukup prima karena ia bermain di final Euro 2024. Jadi sang pemuda kemungkinan besar siap untuk jadi starter di laga ini.

Gelandang Serang – Bruno Fernandes

Untuk pos gelandang serang kemungkinan besar akan diisi oleh Bruno Fernandes. Sang kapten akan memimpin rekan-rekannya di laga ini.

Mason Mount sebenarnya berpotensi menjadi starter di laga ini, namun performanya di pra musim masih belum maksimal. Sehingga Erik Ten Hag kemungkinan akan memainkan Fernandes sejak awal di laga ini.

Penyerang

Sayap Kiri – Marcus Rashford
Untuk posisi sayap kiri kemungkinan besar akan diisi oleh Marcus Rashford.

Ia awalnya diragukan bisa bermain di laga ini karena ia mengalami cedera saat menghadapi Real Betis. Namun ia dimainkan sejak awal saat menghadapi Liverpool di akhir pekan yang lalu sehingga ia siap untuk tampil sebagai starter di laga ini.

Sayap Kanan – Amad Diallo
Untuk posisi winger kanan, Amad Diallo kemungkinan besar akan dipercaya Erik Ten Hag menjadi starter.

Selama pra musim ia menjadi pilihan utama Ten Hag dan ia membalas kepercayaan sang manajer dengan performa yang solid. Jadi Ten Hag akan mengujinya di laga kompetitif untuk melihat apakah dia memang sudah siap jadi winger utama MU di musim 2024/2025.

Penyerang – Jadon Sancho
Untuk posisi penyerang, Erik Ten Hag kemungkinan besar akan memainkan skema false nine. Pasalnya Rasmus Hojlund lagi cedera dan Joshua Zirkzee masih terlalu dini untuk dimainkan.

Alhasil Jadon Sancho kemungkinan akan diplot sebagai false nine di laga ini. Apalagi Ten Hag sudah menjajal Sancho sebagai false nine selama pra musim, jadi besar kemungkinan skema yang sama akan diturunkan di laga ini.

Perkiraan Starting XI Manchester United di Community Shield 2024

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola