Musim Belum Dimulai, Atalanta Konfirmasi Gianluca Scamacca Alami Cedera ACL

Gelaran Serie A belum dimulai, namun nasib nahas dialami oleh Gianluca Scamacca. Atalanta mengonfirmasi bahwa sang pemain mengalami cedera pada anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kirinya.

Scamacca digantikan pada menit ke-50 saat Atalanta kalah dalam laga persahabatan 4-1 dari Parma, pertandingan pramusim terakhir bagi La Dea sebelum mereka menghadapi Real Madrid di UEFA Super Cup pada 14 Agustus.

Pemain asal Italia ini menikmati musim yang baik sekembalinya ke Serie A pada 2023/24, setelah menjalani masa satu tahun yang membuat frustrasi bersama West Ham.

Scamacca mencetak 19 gol dan memberikan delapan asisst pada musim lalu, saat Atalanta menempati posisi keempat di Serie A dan menjuarai Liga Europa.

Langsung Operasi
Pada hari Senin (5/8/2024) waktu setempat, Atalanta merilis pernyataan resmi bahwa Scamacca menjalani operasi di klinik Villa Stuart di Roma, yang dilakukan oleh Profesor Mariani.

“Setelah menjalani konsultasi secara klinis dengan Profesor Pierpaolo Mariani di Klinik Villa Stuart di Roma, Gianluca Scamacca menjalani tes diagnostik yang menunjukkan adanya robekan pada ligamen anterior di lutut kirinya,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Sore ini, Senin, 5 Agustus, sang pesepakbola akan menjalani operasi artroskopi. Profesor Mariani sendiri yang akan melakukan operasi tersebut.”

Terancam Absen Lama
Sang pemain kini akan memulai proses rehabilitasi, namun jenis cedera seperti ini umumnya membutuhkan waktu setidaknya enam bulan untuk menepi.

Scamacca menggunakan akun X pribadinya untuk mengungkapkan kekecewaannya atas cedera tersebut.

“Setelah musim panas yang sulit, saya tidak sabar untuk kembali ke Bergamo untuk mendedikasikan diri pada hal yang paling saya cintai,” tulis Scamacca.

“Sayangnya kemarin, saya mengalami cedera lutut yang mengakhiri musim ini. Seperti yang kalian duga, saya terkejut, saya sangat terpukul dan tidak bisa mempercayainya.

“Namun, sudah menjadi DNA saya untuk kembali dan menjadi lebih kuat. Itulah yang saya rencanakan untuk dilakukan.”

Cari Pengganti

Sementara, Atalanta sepertinya akan mencari pengganti dengan berencana meminang Mateo Retegui dari Genoa untuk menggantikan Scamacca yang sedang cedera.

Menurut laporan Tuttomercatoweb, manajemen La Dea tengah merancang proposal untuk mereka kirim ke Genoa demi mengangkut Retegui yang kemarin bermain bersama Timnas Italia di Euro 2024.

Selain Retegui, Atalanta mengincar pemain berusia 19 tahun, Orri Oskarsson. Namun, mengangkut sang pemain tidak akan murah.

Pasalnya, sang pemain baru saja menandatangani kontrak baru dengan FC Copenhagen dan itu membuat harga yang diminta sebesar 20 juta euro, namun Girona juga telah menunjukkan ketertarikannya.

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola

sukmabola